Cita Citata Banting Setir Jadi Penyanyi R&B

Cita Citata (GATRAnews/Edward Luhukay)
Cita Citata (GATRAnews/Edward Luhukay)

Jakarta, GATRAnews - Cita Citata baru saja merilis single berjudul NYCita. Tak seperti karya-karya Cita sebelumnya, single ini mengusung nuansa salah satu musik khas Amerika Serikat, yakni R&B. Tak hanya itu, Cita juga melakukan proses rekaman lagu itu di Negeri Paman Sam, tepatnya di kota New York. Banyak yang berspekulasi, apakah Cita ingin meninggalkan musik dangdut. "Cita sangat cinta dangdut, tidak mau langsung mengubah genre. Ini sebagai refreshing saja," ungkap Cita di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/4).



Cita mengaku senang bisa bereksperimen dalam musik. Pelantun lagu Sakitnya Tuh Di Sini tersebut, mengaku tak kesulitan karena sudah memiliki pengalaman membawakan musik bertema jazz dan R&B sebelumnya. "Ya, sulitnya karena Cita recording di sana (Amerika Serikat) pasti beda. Tapi kemudahannya, lagunya nggak sulit, musiknya menyenangkan," urainya.

Lagu NYCita bercerita tentang keindahan kota New York, salah satu kota di Amerika Serikat yang dijuluki "kota yang tak pernah tidur". Cita juga berencana merilis single ini di New York.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Share this article