Pria Asal New York Curi 100 Ponsel di Festival Musik Coachella

Festival Musik Coachella (AFP Photo/Valerie Macon)
Festival Musik Coachella (AFP Photo/Valerie Macon)

California, GATRAnews - Suasana meriah festival musik Coachella, yang digelar di Indiom California diwarnai aksi kriminal. Seorang pria bernama Reinaldo De Jesus Henao, 36 tahun, asal New York, Amerika Serikat, diamankan di area festival yang digelar pada Jum`at (15/4) tersebut. Pria itu ditangkap karena ketahuan mencuri telepon seluler (ponsel). De Jesus ketahuan setelah para korban yang ponselnya hilang menggunakan aplikasi pencarian ponsel yang hilang untuk melacak keberadaan ponsel mereka.



Polisi Indio Sersan Dan Marshall mengatakan, ada lebih dari 100 buah ponsel ditemukan dalam tas punggung yang dibawa De Jesus.

Sebagian ponsel itu sudah dikemabalikan kepada pemiliknya, sisanya diurus oleh bagian barang hilang oleh pengelola acara.

De Jesus dikenakan pasal pencurian besar dan penadah. Dia kemudian dilepas setelah memberi uang jaminan sebesar 10 ribu dolar AS.

Festival Coachella tahun ini menghadirkan sejumlah artis ternama, sepeti Kendrick Lamar, Lorde, Radiohead, Lady Gaga, Drake, Lana Del Rey, dan masih banyak musisi top lainnya.



Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Edward Luhukay

Share this article