Tohpati Bertiga: Impian Instrumental Lagu Perjuangan

Dengan enerjik, Tohpati Bertiga memainkan lagu perjuangan dengan balutan Jazz Rock (GATRAnews/RAS)

Jakarta, Gatranews - Siapa yang tidak kenal arangger terkenal Indonesia, Tohpati. Segudang karya bermusik di blantika musik tanah air telah diciptakan.    Kini pentolan grup Tohpati Bertiga punya keinginan membuat album dengan mengaransemen lagu perjuangan.

Menurut Tohpati, lagu perjuangan memiliki keunikan musik tersendiri dengan style yang berbeda-beda, katanya saat ditemui di acara Melodi Untuk Indonesia (12/8).

Rencananya, Tohpati akan mengaransemen lagu perjuangan dengan balutan instrumental. Lagu yang akan diubah nantinya lebih fresh dengan aransemen musik yang berkembang. "Enaknya instrumental itu aransemenya lebih berkembang. Karena tidak ada vokal. Dengan begitu patern dari lagu tersebut bisa dihilangkan sedikit, tapi pendengar masih mengetahui kalau itu lagu perjuangan," jelas Tohpati.

Demi mewujudkan impiannya, Tohpati akan mendiskusikan kepada tim untuk membahas masalah perizinan lagu-lagu tersebut. Sedangkan masalah produksi lagu, Tohpati sendiri siap untuk memberikan karya terbarunya. "Hal terpenting masalah perizinan. Untuk produksi lagu, bisa cepat. Insha Allah ini kan cita-cita," ungkap Tohpati.  

Tak hanya itu, bila aransemen lagu perjuangan dapat diterima khalayak, Tohpati pun akan membawa musik gubahannya ke mancanegara. "Harapanku dengan adanya aransemen lagu perjuangan dengan instrumental, anak muda cinta akan tanah air dan lagu ini pun bisa diperdengarkan di mancanegara," katanya lagi. 


Reporter: RAS

Editor: Nur Hidayat

Share this article