Pimpinan MKD Bahas Laporan Keterlibatan Setnov Dalam e-KTP

Jakarta, GATRAnews - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Setya Novanto (Setnov) diadukan oleh Masyarakat Anti Korupsi (MAKI), Kamis (16/3), kemarin. Laporan ini terkait dugaan pelanggaran etika yang dilakukan Setnov dalam kasus korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP), Periode 2010-2011.

 
Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, seperti biasanya MKD akan memverifikasi laporan ini. Hasil verifikasi akan dibawa dalam sidang MKD. "Setiap laporan pasti akan kami lakukan proses verifikasi. Lalu hasil verifikasi itu kita akan bawa ke rapat internal MKD," tegasnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (17/3).
 
Dasco juga enggan mengomentari bukti-bukti yang diserahkan pelapor terhadap MKD. Yang pasti, setiap laporan akan diproses dan diputuskan oleh tim menurut tata beracara.
 
Politisi Gerindra ini juga belum memastikan, apakah laporan ini tetap bisa ditindaklanjuti lantaran proses verifikasinya tengah berjalan. "Laporan masuk itu menjadi rahasia yang enggak boleh dibuka ke publik  itu dalam tata beracara kita," demikian Dasco.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo

Last modified on 17/03/2017

Share this article

Tagged under

K2_AUTHOR