Sarapan Bersama, Wapres JK Ingatkan Anies Persiapkan Diri Jadi Gubernur

Wakil Presiden Jusuf Kalla (Dok Wakil Presiden RI/AK9)

Jakarta, GATRAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan acara sarapan pagi bersama Anies Baswedan, gubernur terpilih DKI Jakarta versi hitungan cepat, di kediamannya, merupakan pertemuan biasa saja dan membicarakan masalah yang ringan-ringan saja. “Ya, Anies teman, bekas menteri, ketemu itu biasa-biasa saja, kasih selamat dia,” kata Wapres usai bertemu dengan wakil presiden AS, Mike Pence di Hotel Shangri-la, Jakarta, (21/4).

 

Menurut Wapres, dirinya mengingatkan Anies untuk tenang mempersiapkan diri dengan banyak belajar sebelum dilantik sebagai gubernur dan menjalankan program-program kegiatan pemerintahan di DKI Jakarta.

 

“Ya, tenang-tenang aja persiapkan diri, belajar banyak. Karena lima bulan lagi bisa jadi gubernur,” katanya.

 

Untuk itu lanjut Wapres, Anies diharapkan terus menjalin komunikasi dengan baik dengan gubernur sebelumnya yakni Basuki Tjahaja Purnama. “Karena itu Selama 5 bulan ini harus selalu komunikasi dengan gebernur sekarang ini yakni Ahok. Mempelajari realnya (program kerja sebagai gubernur), karena masa kampanye tentu berbedanya dengan realnya (kenyataan),” katanya.

 

Pada Kamis pagi sehari setelah diumumkan memenangkan Pilkada DKI Jakarta, Anies bertamu sambil sarapan pagi dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di kediamannya, Jalan Diponegoro, Jakarta. Turut hadir dalam pertemuan itu keluarga dekat Wapres Aksa Mahmud dan penguasaha Erwin Aksa. Pertemuan itu berlangsung hangat.


Reporter: Anthony Djafar

Editor: Dani Hamdani 

Last modified on 21/04/2017

Share this article