Fadli Zon: Sasaran Utama Perppu Adalah Ormas Islam

Wakil Ketua DPR Fadli Zon (Antara/M Agung Rajasa/AK9)

Jakarta, GATRAnews - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyebut sasaran utama Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) adalah ormas Islam. Mereka dicap anti-Pancasila dengan perppu itu.


"Tetapi kalau mau menambahkan Islam meski tidak tertulis, yang disasar adalah ormas berhaluan Islam. Dan ini adalah kebijakan yang salah," kata Fadli Zon dalam diskusi Cemas Perppu Ormas di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/7).

Melalui Perppu Ormas, menurut Fadli, pemerintah menyamakan Islam dengan paham Marxisme, Leninisme dan Komunisme. Hal itu adalah kesalahan besar yang dilakukan pemerintah.

Politisi Partai Gerindra ini melihat tidak ada kegentingan yang sangat memaksa atas terbitnya Perppu Ormas ini. Sehingga pemerintah terpaksa menunggu perppu ini dibahas oleh DPR RI.

"UU lama itu jelas, Marxisme, Leninisme memberontak dan berkali-kali mau mengganti Pancasila. Justru yang mau mengganti Pancasila justru Komunis. Menjadikan Islam sebagai musuh negara adalah sangat salah," kata Fadli.

Perppu Nomor 2 Tahun 2017 diterbitkan pemerintah pekan ini. Perppu itu sebagai pengganti UU Nomor 17 Tahun 2017 tentang Ormas.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Last modified on 15/07/2017

Share this article

K2_AUTHOR