Pimpinan DPR Gelar Rapat Besok Bahas Status Setya Novanto

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah (GATRAnews/Adi Wijaya/adi3)

Jakarta,GATRAnews-  Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) akan menggelar rapat, Selasa, (18/7), besok. Rapat dilakukan pasca Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi KTP elektronik (e-KTP). Demikian pernyataan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah di Jakarta, Senin, (17/8), malam.  

“Kita akan rapim (Rapat pimpinan) besok dan kita tentu akan membahas ini bersama Pak Nov (Setya Novanto) dan dalam rapim akan diputuskan menghadapi situasi ini. Tentunya kita akan membaca kembali ketentuan dalam UU MD3 dan Tatib terkait apa yang akan dilakukan ke depan,” jelas Fahri.

Hasil dari rapim juga akan langsung disampaikan. Fahri menegaskan, fungsi dewan tidak akan terhenti karena bersifat kolektif kolegial.

“Memang selama ini sejak Pak Nov diganggu, secara otomatis tugas-tugas Pak Nov di delegasikan kepasa pimpinan DPRR lainnya. Fungsi internalnya mewawakili pertemuan dengan rapat-rapat kenegaraan dan tanda tangan peresmian, dan fungsi DPR nyaris tidak terganggu sama sekali,” ujar politisi PKS ini. 


Reporter : Wem Fernandez

Editor: Nur Hidayat

Last modified on 17/07/2017

Share this article

K2_AUTHOR