IWO Akan Laporkan Jero Wacik ke Mabes Polri

Jakarta, GATRAnews - Ikatan Wartawan Online (IWO) akan melaporkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik ke Mabes Polri, karena pernyataannya yang menyebut media online tidak jelas dan pemberitaannya seperti "surat kaleng". "Atas dasar penyataan itu, kami akan membawa permasalaan itu ke ranah hukum dengan cara melaporkan pernyataan Menteri ESDM Jero Wacik ke Bareskrim Mabes Polri," kata Ketua Umum IWO, Kresna Budhi Candra, di Jakarta, Sabtu (13/7).

Kresna mengatakan, Jero akan dilaporkan ke Mabes Polri pada hari Senin, 15 Juli 2013, pukul 10.00 WIB dengan dugaan pelanggaran terhadap pasal-pasal seperti yang diatur dalam KUHP yang terkait dengan penghinaan, pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan.

"Ini kami lakukan agar tidak lahir 'Jero Wacik' lainnya yang bebas melanggar peraturan perundangan dan peradaban," tegasnya.

Sedangkan demi mencegah pejabat publik membuat pernyataan sesat seperti yang dilontarkan Jero Wacik, IWO menuntut Jero meminta maaf kepada seluruh media online di Indonesia.

Kemudian, meralat pernyataannya terkait penghinaan terhadap media online di Indonesia dan mengklarifikasi ucapannya secara langsung dengan mengundang seluruh media online di Indoensia.

"Secara langsung mengundang dan meminta maaf kepada wartawan media online yang langsung mendengar dan menulis pernyataan tersebut," pungkasnya. (IS){jcomments on}

Share this article