Polisi Telah Minta Keterangan Saksi Kunci ''Teror'' Terhadap Novel

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (GATRAnews/Adi Wijaya/HR02)

Jakarta, GATRAnews - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, penyidik Polda Metro Jaya telah menemukan saksi kunci kasus teror penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.



"Saksi yang melihat kejadian, saksi tersebut sangat penting karena dia yang melihat," kata Tito dalam konferensi pers bersama jajaran pimpinan KPK di kantor KPK, Jakarta, Senin (20/6).

Penyidik Polda Metro Jaya sudah memeriksa saksi kunci kasus penyiraman air keras terhadap Novel tersebut dan menurut Tito, pihaknya sudah menyampaikan progres penanganan kasus ini kepada pimpinan KPK.

"Minggu lalu kami sudah koordinasi dengan pak ketua [KPK]. Tadi tim sudah jelaskan mengenai progres trakhir mengenia 56 saksi yang telah diperiksa dan juga saksi yang melihat kejadian," uajar Tito.

Saksi kunci ini melihat kejadian tersebut, termasuk ciri-ciri fisik pelaku penyiraman air keras. "Kalau ini saksi yang lihat saat kejadian. Saksi ini lihat tipologi pelakunya, karakternya seperti apa dan lain-lain," katanya.

Tito mengharapkan dengan adanya keterangan saksi kunci, pihaknya bisa segera mengungkap pelaku dan dalang penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan, usan menunaikan shalat subuh di mesjid sekitar rumanya.

"Jalan bagi kita agar kasus ini cepat terungkap, karena bagi kami, ini [kasus penyiraman air keras terhadap Novel] utang bagi kepolisian," katanya.


Reporter: Iwan Sutiawan

Share this article