Kominfo dan General Electric Teken Nota Kesepahaman Industri Internet

Jakarta, GATRAnews – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI dan General Electric (GE) Digital menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait peluang pengembangkan ekosistem Industrial Internet of Things (IIOT) di Indonesia.

 

Menurut CEO GE Indonesia, Handry Satriago, internet mulai mengubah industri di seluruh dunia, dari sektor pembangkit dan distribusi listrik, kesehatan, transportasi hingga manufaktur.

 

“Industrial Internet memadukan analisis big data dan cloud computing dengan mesin-mesin industri, sehingga menghasilkan efisiensi yang lebih baik, serta peningkatan kinerja operasional,” katanya dalam acara Digital Industrial Forum di Hotel Fairmont Jakarta, (13/04).

 

Handry mengatakan bahwa nota kesepahaman ini sebagai langkah awal bagi Indonesia untuk masuk ke dalam industrial internet. Indonesia, katanya, memiliki peluang untuk mengadopsi teknologi-teknologi terbaru saat ini.

 

“Sembari mewujudkan investasinya di berbagai sektor infrastruktur penting, mulai dari sektor pembangkit dan distribusi listrik, transportasi, kesehatan, pertanian, dimana proyek-proyek baru nan penting tengah berjalan,” ujarnya.

 

Pada kesempatan yang sama, GE juga menandatangani MoU dengan perusahaan start-up Indonesia, Dattabot, PT Medco Power Indonesia dan PT ICI. Seluruh penandatanganan disaksikan oleh Chairman & CEO GE, Jeffrey R. Immelt.


Reporter: Hendry Roris Sianturi

Editor: Dani Hamdani 

Share this article