United Airlines Usir Penumpang Lagi

Ilustrasi - United Airlines (AFP/Joshua Lott/AK9)

Houston, GATRAnews - Maskapai penerbangan United Airlines kembali menjadi perbicangan karena menurunkan penumpangnya. Kali ini sepasang tunangan  yang terbang dari Houston, Texas, menuruju Kosta Rika, tempat yang dipilih untuk menikah.

Menurut United Airlines pasangan itu berulang kali mencoba duduk di kursi lebih mahal dan tidak mengikuti arahan awak pesawat,  Menurut pasangan itu, mereka digiring keluar sebelum pesawat take-off dari Houston, Texas, Sabtu lalu.

Michael Hohl dan tunangannya Amber mengatakan, mereka berdua mendapati penumpang lain tidur tergeletak di kursi mereka mengingat mereka merupakan penumpang terakhir yang naik ke penerbangan tersebut,

Setelah mereka pindah ke kursi kosong di kabin ekonomi, yang terletak beberapa baris di depan, awak pesawat menolak permintaan mereka untuk membayar biaya tambahan, yang menurut United dijual sebagai "ekonomi plus", dan meminta pasangan tersebut kembali ke kursi asal mereka, kata Hohl seperti dikutip Reuters, Senin (17/4).

"Kami pikir ini bukan masalah besar, ini tidak seperti kami ingin pindah dan duduk ke kursi kelas satu," kata Hohl kepada KHOU. "Kami masih dalam baris kelas ekonomi, beberapa baris di depan kursi kelas ekonomi asal," kata Hohl menambahkan.

Pasangan ini kemudian didaftarkan ulang dalam penerbangan pada hari Minggu,

Sebelumnya, Dr David Dao, dokter berdarah Vietnam-Amerika berusia 69 tahun, yang dalam sebuah rekaman gambar terlihat diseret dari penerbangan United pekan lalu, kemungkinan menggugat perusahaan itu, kata pengacaranya pada hari Kamis.

Setelah kejadian memicu kemarahan internasional itu, Kepala Eksekutif United Oscar Munoz meminta maaf kepada Dao, keluarga, serta pelanggannya, dan mengatakan perusahaan tersebut tidak akan lagi menggunakan penegak hukum untuk memindahkan penumpang dari penerbangan.


 

Editor: Rosyid

Share this article