Helikopter Saudi Jatuh, 12 Prajurit Tewas

llustrasi - Helikopter Black Hawk (AFP/JACK GUEZ/AK9)

Riyadh, GATRAnews - Sebuah helikopter Black Hawk milik pemerintah Arab Saudir jatuh di Yaman, menewaskan 12 personel militer yang berada di dalamnya. Demikian pernyataan Koalisi pimpinan Arab Saudi, Selasa (18/4), yang disiarkan Saudi Press Agency, dan dikutip Antara. Koalisi mengungkapkan, helikopter nahas itu sedang menjalankan misinya ketika jatuh di Kegubernuran Marib, di Yaman.

Seluruh personel militer yang tewas berkebangsaan Arab Saudi.

Pernyataan Koalisi tersebut tidak menyebutkan, apa penyebab terjadinya kecelakaan itu. Menurut laporan Saudi Press Agency, insiden tersebut sedang dalam penyelidikan.

Jumlah korban tewas tersebut adalah terbesar dalam kejadian tunggal yang melibatkan pasukan Arab Saudi, sejak koalisi negara Arab memulai serangan udara melawan pemberontak Houthi pada 2015.

Intervensi militer itu dilakukan koalisi pimpinan Arab Saudi untuk mengembalikan kekuasaan Presiden Yaman Abdu Rabbo Mansour Hadi, yang digulingkan pemberontak Houthi.

Menurut laporan Xinhua, koalisi, pada pekan ini mengumumkan bahwa perang akan berlanjut hingga seluruh wilayah Yaman kembali berada di bawah kendali pemerintahan terpilih Yaman.

Editor: Tian Arief

Share this article