Ini Dia Pagelaran Busana Pertama Milik Pengusaha UMKM

Fashion Symphony 2017 presented by IWAPI Jakarta Selatan (Dok. GATRAnews)
Fashion Symphony 2017 presented by IWAPI Jakarta Selatan (Dok. GATRAnews)

Jakarta, GATRAnews - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jakarta Selatan bersama dengan Sari Ayu Martha Tilaar menggelar kegiatan yang diberi titel Fashion Symphony 2017 presented by IWAPI Jakarta Selatan, yang menghadirkan produk, lebih dari 50 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Momen Masyarakat Ekonomi ASEAN alias MEA dimanfaatkan oleh IWAPI Jakarta Selatan dalam meningkatkan kualitas barang dan pelayanan jasa yang diberikan, karena dihadapkan dengan pasar yang lebih luas.



"Kami sangat senang di awal tahun 2017 ini IWAPI bersama dengan Sari Ayu Martha Tilaar Indonesia dapat memfasilitasi kegiatan Fashion Symphony 2017 presented by IWAPI Jakarta Selatan, yang nantinya anggota kami dapat dengan bangga memperkenalkan ke masyarakat hasil kreativitas mereka," papar Koordinator Acara Fashion Symphony 2017 presented by IWAPI Jakarta Selatan, Indira Hadi, melalui siaran pers yang diterima GATRAnews.

"Kegiatan ini adalah kali pertama yang dilaksanakan oleh IWAPI Jakarta Selatan. Melalui kegiatan ini kami berharap dapat memotivasi anggota IWAPI di seluruh penjuru Indonesia memiliki semangat yang sama dalam mendukung peranan wanita sebagai penggerak perekonomian Indonesia," Indira Hadi, menambahkan.

Peserta acara ini terdiri dari 50 orang pelaku UMKM di Jakarta Selatan, dan juga merupakan bagian dari anggota IWAPI Jakarta Selatan, yang hingga kini memiliki hampir 200 orang anggota dari jumlah keseluruhan anggota IWAPI di Indonesia yang lebih dari 30.000 pengusaha. Mereka diberikan kesempatan untuk memperkenalkan produk-produk lokal hasil karya mereka melalui sesi fashion show yang dikemas menarik dalam satu acara.

"IWAPI Jakarta Selatan sangat bersyukur mendapat dukungan dari Sari Ayu Marta Tilaar dalam melaksanakan program pertama ini. Misi yang sama adalah untuk terus menyebarkan semangat kewirausahaan agar perempuan Indonesia bisa mendiri secara ekonomi dan bersaing di era MEA," kata Ketua DPC IWAPI Jakarta Selatan Julie Laiskodat.

"Anggota kami memiliki beragam usaha seperti garmen, fashion, kosmetik, kuliner, hingga spa. Melalui kegiatan ini, kami memberikan manfaat dan kesempatan kepada anggota memperkenalkan hasil karya wanita hebat Indonesia, tambah Julie.

Dukungan Sari Ayu serta dukungan anggota di lapangan, lanjut Julie, menjadi kombinasi yang efektif dalam suksesnya acara ini. "Di IWAPI, kami percaya bahwa wanita wirausaha adalah roda yang mampu memberikan kontribusi dalam memajukan perekonomian negara. Kami berkomitmen penuh untuk terus memberi manfaat positif bagi seluruh anggota kami dan berkontribusi kembali kepada masyarakat untuk dapat memiliki kehidupan yang lebih baik," demikian Julia.



Editor: Edward Luhukay

Share this article