K-Link Luncurkan Produk Vitamin C Teranyar

Peluncuran produk terbaru K-Vit C + Teavigo (gatrafoto/Dara Purnama/AK9)

Jakarta, GATRAnews -- Asap rokok, polusi udara, radiasi sinar UV, pestisida, obat-obatan merupakan radikal bebas yang berdampingan dengan manusia. Untuk menangkal itu, manusia memerlukan antioksidan salah satunya dari vitamin C.

Tubuh manusia rata-rata memerlukan vitamin C sekitar 50 hingga 100 miligram per harinya. Vitamin C yang mengandung unsur carbon, oksigen dan nitrogen (CHO) diyakini bisa menangkal radikal bebas dan memperkuat dinding dan inti sel manusia.

Karenaitu PT K-Link Indonesia meluncurkan produk terbarunya: K-Vit C + Teavigo. Produk tersebut merupakan kombinasi vitamin dan teavigo. Teavigo adalah ekstrak teh hijau murni yang memiliki kandungan epigallocatechin gallate (EGCG) 94%.

Medical Consultan PT K-Link Indonesia, dr Sugianto menjelaskan vitamin C yang dikandung dalam produk K-Vit C+Teavvigo ini adalah 200 miligram. Jumlah ini menurutnya pas dengan kebutuhan tubuh manusia.

"Karena kalau berlebihan juga tidak bagus karena bisa berakibat batu ginjal jika tidak diimbangi dengan minum yang cukup yakni 2 hingga 3 liter per hari," katanya kepada wartawan usai peluncuran produk di Menara K-Link, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (8/10/2017).

Kombinasi dengan teavigo, lanjutnya, menghasilkan suplement antioksidan yang efektif dalam menjaga daya tahan tubuh manusia dan memperlambat proses penuaan. "Teavigo dapat bermanfaat secara maksimal untuk kesehatan dan meminimalkan pencemaran kotoran. Sedangkan ekstrak teh hijau yang lain umumnya memiliki konsentrasi EGCG yang lebih rendah," katanya.

Vitamin C, dikenal sebagai vitamin esensial yang mampu larut dalam air. Sehingga mempunyai efek antioksidan yang luar biasa. Sehingga, kombinasi antara vitamin C dan teavigo akan memberikan efek sinergis yang saling menguatkan dalam menjaga daya tahan tubuh optimal. "Apalagi ini merupakan tablet effervescent yang mudah larut di air. Sangat mudah mengkonsumsinya," katanya.

Produk tersebut bisa dikonsumsi oleh anak-anak usia di atas 2 tahun. Untuk anak-anak umur 2-5 tahun dosisnya 1/4 tablet. Sementara usia 5 tahun ke atas bisa mengkonsumsi 1 tablet per hari. "Untuk yang lebih tua, disarankan 2 tablet per hari. Karena yang lebih tua butuh vitamin yang lebih lagi," katanya.

Adapun manfaatnya, antara lain, menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah karena EGCG yang terkandung di dalamnya mampu mengurangi percepatan oksidasi kolesterol LDL sehingga sangat berguna untuk menjaga kesehatan jantung. Selanjutnya kandungan polifenol dan vitamin C merupakan antioksidan terbaik yang mampu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan.

Kalsium dan senyawa antioksidan yang terdapat di dakam teh hijau dan vitamjn C akan menjaga sistem saraf untuk bekerja dengan baik. Selain itu ECGC juga mampu mematikan sel kanker tanpa membunuh sel sehat lainnya.


Penulis: Dara Purnama

Editor: Aries Kelana

 

Share this article