Lovepink Gelar Kampanye Bulan Kanker Payudara Bersama Starbuck

Aksi bulan Karker (Dok. Gatra/yus4)

Jakarta, Gatra.Com -- Bulan Kanker Payudara berlangsung bulan lalu. Namun peringatan dan kampanyenya masih berlangsung hingga kini. Salah satunya yang digelar LOVEPINK (Yayasan Daya Dara Indonesia), yayasan non-profit peduli kanker payudara. Mereka mendengungkan kampanye #PINKVOICE untuk mendukung setiap orang untuk menyuarakan isu kanker payudara.

 

Dalam kampanye kali ini, Lovepink mengajak Starbucks berkomitmen untuk menyumbangkan 10% dari penjualannya dari Pink Beverages yang diluncurkan selama bulan Oktober untuk mendukung misi Lovepink. Hasil kampanye tersebut disampaikan dalam jumpa pers yang digelar di Starbuck, Jl Thamrin, Jakarta Pusat (9/11/2017).

Shanti Persada, salah satu founder Lovepink, menjelaskan dari hasil penemuan survei menunjukkan bahwa, dukungan sangat dibutuhkan oleh seorang pasien kanker payudara -- mulai saat awal terdiagnosa, menjalani perawatan bahkan hingga selesai, – masih membutuhkan dukungan dari keluarga, kerabat, dan terutama support group. “Karena support group dapat menjadi sumber informasi yang paling dipercaya,” ujarnya kepada wartawan seperti dalam rilisnya yang diterima Gatra.com (10/11/2017).

Lovepink juga menemukan isu yang dihadapi para survivor di luar Jakarta antara lain kurangnya kegiatan penyuluhan/seminar mengenai kesehatan payudara dan pentingnya kesadaran kanker payudara yang diadakan secara rutin; serta biaya yang mahal serta minimnya tenaga medis dan fasilitas kesehatan yang ada di Puskesmas atau rumah sakit.

Untuk menggalakkan kegiatan tersebut, Lovepink menggandeng perusahaan. Starbuck termasuk yang digandeng. Starbuck pun menyambutnya dengan memberikan 200.000 Pink Beverages untuk disumbangkan pada kegiatan sosial Lovepink. 

Menurut Anthony Cottan, direktur, Starbucks Indonesia, kampanye #PINKVOICE mendapat sambutan positif dan antusisme yang besar dari masyarakat. Lebih dari 200,000 Pink Beverages terjual dan memberikan kontribusi sebesar Rp 500,000,000 untuk mendukung program dan kegiatan Lovepink. “Ini bisa meningkatkan kesadaran akan topik kanker payudara dan pentingnya melakukan pemeriksaan rutin sebagai langkah preventif paling utama”, katanya.




Editor: Aries Kelana

Share this article