Lebih Dari 2.000 Pelari Meriahkan Ultah Astra Runners ke-4

Suparno Djasmin melepas 2.000 lebih pelari dalam rangka HUT Astra Runners ke-4, sekaligus sebagai bagian dari rangkaian 60 tahun Astra International. (GATRA/Dok. Astra)

Serpong, Gatra.com - Lebih dari 2.000 pelari memeriahkan kegiatan lari 3K dan 6K bertema Inspirasi 60 Tahun Astra #4STRARUNNERS, yang dipusatkan di area Astra Biz Center, BSD City, Minggu (12/11). Flag-off dilakukan langsung oleh Suparno Djasmin, Direktur PT Astra International Tbk, didampingi para petinggi Astra Group.



Kegiatan ini merupakan lanjutan dari lari 60K Ultra Marathon yang diikuti oleh 60 pelari dari Grup Astra, setelah flag-off di kantor pusat Astra International, Jalan Gaya Motor, Sunter, pada Sabtu (11/11) kemarin pukul 20.00 WIB. Pelepasan lari 3K dan 6K pun dilakukan pasca pelari 60K Ultra Marathon memasuki garis finish pada pukul 06.00 pagi ini.

Kegiatan lari ini, yang diharapkan dapat menyebarkan inspirasi hidup sehat kepada masyarakat, merupakan rangkaian peringatan HUT ke-60 PT Astra International Tbk pada tahun ini yang sekaligus bertepatan dengan peringatan HUT ke-4 Astra Runners Community.

“Kami bangga melihat semakin banyak pelari-pelari muda yang tetap bersemangat dalam menyebarkan inspirasi hidup sehat melalui lari kepada masyarakat luas,” tutur Suparno, dalam keterangan resminya.

Selama empat kali penyelenggaraan kegaitan tersebut, Astra Runners selalu menyelipkan agenda sosial bertajuk 'Charity Run: We Run, We Care, We Share dengan semangat berlari membawa kebaikan'.

Total donasi yang diberikan berasal dari biaya pendaftaran para peserta, ini diserahkan kepada yayasan dan masyarakat yang membutuhkan sebesar Rp 200 juta hingga pada pelaksanaan yang keempat tersebut.

Suasana acara Inspirasi 60 Tahun Astra #4STRARUNNERS yang diikuti oleh lebih dari
2.000 pelari di Astra Biz Center BSD. (GATRA/Dok. Astra)

Secara rinci, pada perayaan ulang tahun pertama, Astra Runners mendonasikan Rp 30 juta dari biaya pendaftaran 300 pelari kepada Yayasan Three Little Angels. Tahun kedua, diikuti oleh 600 pelari, Astra Runners mendonasikan bantuan sebesar Rp 44 juta kepada Yayasan Sayap Ibu.

Di tahun ketiga, Charity Run diikuti oleh 1.000 peserta. Kali ini, jumlah donasi sebesar Rp 66 juta disumbangkan kepada Yayasan Taman Bacaan Pelangi. Dan tahun ini, donasi sebesar Rp 60 juta akan diberikan kepada masyarakat di ring 1 Astra Biz Center, BSD City dan Guardian Holy Angel Foundation.

Astra Runners Community merupakan komunitas lari yang dibentuk pada 9 November 2013, dengan beranggotakan karyawan perusahaan Grup Astra yang memiliki minat dan kepedulian terhadap olah raga lari. Baik mereka yang masih pemula maupun para pelari profesional.

Saat ini, anggota aktif Astra Runners semakin meluas dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia, serta berada di bawah pembinaan para Executive Management dari berbagai perusahaan Grup Astra.

Bersamaan dengan anniversary-nya yang ke-4, Astra Runners Community juga sekaligus memperkenalkan wajah baru Astra Runners dengan meluncurkan logo barunya. Pembaruan ini melambangkan keinginan Astra Runners untuk semakin dinamis mengikuti perkembangan zaman.


Editor: Toha

Share this article