James Riady Resmikan RS Siloam di Lubuk Linggau

James Riady Resmikan RS Siloam di Lubuk Linggau (Istimewa/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Taipan Lippo Group, James Riady meresmikan rumah sakit miliknya, Siloam Hospitals, di Lubuk Linggau Sumatera Selatan. Itu merupakan rumah sakit Siloam kelima di Pulau Sumatera dan kedua di Sumatera Selatan.

 

Siloam Hospitals Lubuk Linggau (SHLL) ini kata James, mempunyai kapasitas 175 tempat tidur. “Selain itu di rumah sakit ini dilengkapi dengan peralatan medis state-of-the-art seperti CT-Scan 64 slices dan didukung oleh dokter spesialis bedah, penyakit dalam, anak, kebidanan, THT, syaraf dan mata serta perawat dan paramedik terlatih,” ujar James dalam keterangannya kepada Gatra.com, Jumat (12/1).

 

Ia jug menambahkan, SHLL ini melayani seluruh lapisan masyarakat, dan dalam waktu dekat akan melayani pasien BPJS Kesehatan.

 

SHLL, lanjut James, merupakan pembukaan rumah sakit pertamanya pada tahun 2018. Ia pun mengklaim rumah sakit ini memiliki fasilitas yang mumpuni bagi masyarakat.

 

“Dengan tersedianya CT-Scan 64 slices, kami menyediakan alat diagnosa yang memungkinkan para dokter untuk menganalisa pasien dengan lebih akurat. Menjadikan perawatan kesehatan modern terjangkau dan mudah diakses oleh masyarakat telah menjadi dasar rencana ekspansi kami dan kami percaya bahwa pembukaan SHLL akan membawa dampak positif bagi masyarakat,” jelas James.

 

Siloam adalah salah satu anak perusahaan dari PT Lippo Karawaci Tbk. Bisnis Lippo Karawaci terdiri residensial, township, retail mall, rumah sakit, hotel dan manajemen aset. Pihak manajemen Siloam Hospitals pernah bilang, akan memiliki 50 rumah sakit pada 2019. Saat ini Siloam sudah memiliki 32 rumah sakit.

 

Sementara itu Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dalam sambutannya mengatakan, peresmian rumah sakit terasa berbeda dengan meresmikan fasilitas kota lainnya.

 

“Apalagi rumah sakit yang berstandar internasional. Diharapkan dengan keberadaan rumah sakit SHLL ini dapat mengangkat Kota Lubuklinggau ke kelas yang lebih tinggi lagi,” kata Alex.


 

Reporter: Didi Kurniawan

Editor: Rodyid

Share this article