Home Kesehatan Tak Perlu Panik Anak Alergi, Atasi dengan 3K

Tak Perlu Panik Anak Alergi, Atasi dengan 3K

154
Jakarta, Gatra.com -"Bagi anak yang alergi susu sapi cara terbaik itu dengan ASI. Jika tidak bisa diberi ASI bisa diganti dengan kedelai. Ini aman dan bisa membuat tumbuh kembang anak tetap optimal," ujar dokter Budi dalam kampanye #BundaTanggapAlergi dan kampanye 3K yang diadakan Sarihusada dan brand SGM Eksplor Soya di Rumah Maroko, Jakarta (10/4).
Budi mencontohkan jika anak alergi terhadap susu sapi, maka jalan keluar terbaik adalah memberikan air susu ibu (ASI). Kalau ASI sang ibu kurang, maka bisa diganti dengan alternatif susu dari bahan lainnya.
 
"Jika tidak bisa diberi ASI bisa diganti dengan kedelai. Ini aman dan bisa membuat tumbuh kembang anak tetap optimal," ujar dokter Budi dalam kampanye #BundaTanggapAlergi dan kampanye 3K yang diadakan Sarihusada dan brand SGM Eksplor Soya di Rumah Maroko, Jakarta (10/4).
Proses kenali alergi pada anak bisa dilakukan dengan mencari alergen (pencetus alergi). Alergen bisa dari sesuatu yang terhirup (tungau, serbuk sari tanaman, serpihan kulit binatang, jamur dan sebagainya) serta dari makanan (susu sapi, telur, kacang-kacangan,  makanan laut, gandum, ikan, dan lainnya). 
 
Lalu K kedua adalah Konsultasi, yaitu membawa anak ke dokter agar mendapat penanganan yang tepat, serta menceritakan riwayat alergi anak.  Proses ketiga adalah kendalikan dengan
 
Sedangkan K terakhir adalah Kendalikan, yang berarti menjauhiklan anak dari alergen dan menjaga pola hidup sehat. Anak diberi asupan nutrisi yang tepat bagi anak yang terdiagnosa alergi.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS