Home Internasional Facebook Habiskan 22,6 Juta Dollar Untuk Menjaga Keamanan Mark Zukerberg

Facebook Habiskan 22,6 Juta Dollar Untuk Menjaga Keamanan Mark Zukerberg

662

Amerika Serikat, Gatra.com - Facebook menghabiskan dana lebih dari dua kali lipat untuk keamanan CEO Mark Zuckerberg. Anggaran keamanan yang semula pada 2018 sebesar $17,3 juta menjadi $22,6 juta. Hal ini diungkapkan dalam sebuah pengajuan peraturan pada Jumat (12/4) waktu setempat.

Selama tiga tahun terakhir, Zuckerberg telah menerima gaji pokok sebesar $1 selama tiga tahun terakhir, dan kompensasinya tercatat $22,6 juta, sebagian besar untuk keamanan pribadinya.

Hampir $20 juta digunakan untuk keamanan bagi Zuckerberg dan keluarganya, naik sekitar $9 juta dsei tahun sebelumnya. Zuckerberg juga menerima $2,6 juta untuk penggunaan jet pribadi, yang menurut perusahaan merupakan bagian dari keseluruhan program keamanannya.

Facebook dalam beberapa tahun terakhir menghadapi protes publik atas perannya dalam dugaan pengaruh Rusia pada pemilihan presiden AS 2016 dan mendapat kecaman menyusul pemberitahuan bahwa Cambridge Analytica memperoleh data pribadi dari jutaan profil Facebook tanpa persetujuan.

Secara terpisah, Facebook mengatakan Chief Executive Officer Netflix Reed Hastings akan mengosongkan kursinya di dewan perusahaan media sosial dan tidak akan dicalonkan untuk dipilih kembali.

Kepergian Hastings diberitakan ketika perusahaan yang berbasis di Menlo Park itu mengabarkannya melalui video. Hastings telah bertugas di dewan Facebook sejak 2011.

Perusahaan itu juga mengatakan akan mencalonkan wakil presiden senior pasar inti PayPal, Peggy Alford, untuk dewan direksi menggantikan Presiden Universitas North Carolina Emeritus Erskine Bowles, yang juga tidak akan dicalonkan kembali.

Saham Facebook ditutup pada $179,07 Jumat malam.


Reporter : RPB/REUTERS

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS