Home Politik Mobile Legends Jadi Objek Debat Terakhir Capres dan Cawapres 2019

Mobile Legends Jadi Objek Debat Terakhir Capres dan Cawapres 2019

Jakarta, Gatra.com - Dalam debat ke-5 calon presiden dan wakil presiden saat ini, Joko Widodo melontarkan pertanyaan terkait e-sport kepada pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada sesi debat terbuka.

"Apa yang akan dilakukan Pak Prabowo dalam rangka pengembangan ekonomi digital, khususnya e-sport, Mobile Legends ke depan?" tanya Jokowi kepada paslon penantang, Sabtu (13/4).

Debat terakhir kali ini mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan industri.

Cawapres 02, Sandi menjawab e-sport merupakan sektor ekonomi yang tengah berkembang dan memang tengah banyak sekali peminatnya. Mobile Legends salah satunya. Indonesia berpeluang besar menciptakan produk-produk digital yang dapat diterima pasar dunia.

Sandi menyebut anak muda Indonesia merupakan generasi POP yang merupakan akronim dari positif, optimis dan produktif. Kunci pengembangan ekonomi digital adalah kewirausahaan. Tujuannya, bagaimana tren ini mendorong kesejahteraan dengan membuka lapangan kerja.

"Strategi kami sangat jelas, kembali kepada enterpreneurship. Kunci pemerintah adalah memfasilitasi karena kita tidak terlalu bisa meregulasi industri yang sangat cepat berkembangnya," papar Sandi.

Sandi tidak ingin Indonesia dengan populasi jumbonya hanya menjadi pasar bagi produk-produk impor, termasuk produk e-sport. Ia lalu memamerkan Rumah Siap Kerja yang baru kemarin diluncurkan.

"Rumah Siap Kerja siap mengembangkan dan konkrit memberikan strategi khusus pengembangan e-sport," katanya.

1441