Home Internasional AS Terbuka untuk Hadapi Hukuman dalam Kesepakatan Perdagangan China

AS Terbuka untuk Hadapi Hukuman dalam Kesepakatan Perdagangan China

1406

 

Washington D.C., Gatra.com - Amerika Serikat terbuka untuk menghadapi dampak jika tidak memenuhi komitmennya dalam kesepakatan perdagangan potensial dengan China. Menteri Keuangan AS, Steven Mnuchin mengatakan bahwa kedua belah pihak semakin mendekati kesepakatan.

"Ada komitmen tertentu yang dibuat Amerika Serikat dalam perjanjian ini, dan ada komitmen tertentu yang dibuat Cina. Saya berharap bahwa mekanisme penegakan bekerja di kedua arah, bahwa kita berharap untuk menghormati komitmen kita," kata Mnuchin.

Dilansir Bloomberg, Mnuchin mengatakan kedua negara membuat kemajuan dalam pembicaraan untuk mengakhiri perang dagang dan tarif mereka selama sembilan bulan terakhir. AS dan China diperkirakan masing-masing akan membentuk kantor penegakan hukum untuk memantau kepatuhan dari kesepakatan.

"AS dan China sedang mendiskusikan apakah akan mengadakan lebih banyak pertemuan secara langsung. Mudah-mudahan kita menjadi sangat dekat dengan putaran terakhir masalah ini," katanya.

IMF mengutip ketegangan perdagangan sebagai risiko pekan ini karena memangkas prospek pertumbuhan global ke level terendah sejak krisis keuangan satu dekade lalu.

Reporter: MAH

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS