Home Ekonomi Mau Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit, BPN Sebut Strateginya

Mau Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit, BPN Sebut Strateginya

1507

Jakarta, Gatra.com - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi double digit dalam pidato kebangsaan, Jumat (12/4) di Surabaya. Pasalnya, saat ini, pertumbuhan ekonomi Indonesia masih stagnan di angka 5%.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Andre Rosiade pun mengaku telah ada strategi khusus untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi saat ini.

"Jadi gini, pertama kami sudah melaksanakan dan membangun yang namanya simulasi APBN [anggaran pendapatan dan belanja negara], bagaimana pak Prabowo menyampaikan soal rencana tax ratio itu, bagaimana pajak pendapatan dan korporasi akan diturunkan agar menambah pendapatan pajak kita," ujarnya di Jl. Sriwijaya I, Jakarta, Sabtu (13/4).

Salah satu langkahnya adalah dengan meningkatkan tax ratio yang saat ini sebesar 11% menjadi 16%. Dalam debat pun Prabowo mengacu kepada negara tetangga, yakni Malaysia dan Thailand dengan tax ratio 19%.

"Insyaallah dalam era pak Prabowo 2 sampai 3 tahun ke depan menjadi 19%," tambah dia.

Andre juga mengatakan, apabila tax ratio dapat terealisasikan menjad 19%, maka pemerintah akan mendapatkan tambahan pendapatan sebesar Rp1.400 triliun.

"Dengan Rp1.400 triliun itu kita bisa bayar BPJS enggak nunggak, pupuk subsidi kita bisa bayar, gaji PNS naik, gaji jaksa naik, gaji polisi naik, gaji hakim naik, gaji TNI naik, semua anggaran bisa kita laksanakan," ujar.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS