Home Gaya Hidup Penghargaan Adex Buktikan Indonesia Surga Bagi Divers

Penghargaan Adex Buktikan Indonesia Surga Bagi Divers

764
 
Singapura, Gatra.com - Indonesia meraih empat penghargaan dalam ajang Asia Dive Expo (Adex) 2019 yang berlangsung di Suntec Singapore Convention & Exhibition Center, Singapura,11-14 April 2019. Penghargaan ini menjadi bukti layaknya Indonesia dikategorikan sebagai surga bagi para penyelam (divers). 
 
Penghargaan yang diraih adalah Adex Best Tourism Destination of The Year, Adex Official Country Partner of The Year, dan dua penghargaan Adex Award for Outstanding Contribution to Dive Tourism. John Thet selaku CEO Adex 2019 menyerahkan langsung penghargaan ini kepada Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, Rizki Handayani di Singapura, Jumat (12/4). 
 
Rizki Handayani mengatakan keempat award ini semakin membuat eksis branding Wonderful Indonesia
 
"Kami tentu gembira mendapatkan 4 penghargaan sekaligus dari Adex 2019. Apalagi, ada penghargaan bergengsi berupa Adex Best Tourism Destination of The Year. Dengan pengakuan ini, branding di Adex ini semakin optimal. Sebab, pasar Singapura kini semakin percaya dengan kualitas yang ditawarkan oleh destinasi Indonesia," ungkap Rizki dalam pernyataan yang diterima Gatra.com, Sabtu (13/4).
 
Sebelumnya pada 9 April lalu Indonesia juga meraih penghargaan destinasi wisata halal terbaik dunia oleh Global Muslim Travel Index (GMTI) 2019. Kini Indonesia meraih penghargaan yang membuktikan besarnya potensi wisata bahari di Indonesia. 
 
Besarnya potensi wisata bahari di Indonesia telah lama menarik kedatangan para wisatawan mancanegara. Media yang fokus membahas dunia diving dari Inggris, Dive Magazine pada November tahun lalu menempatkan Indonesia di posisi pertama sebagai destinasi menyelam scuba terbaik dunia. 
 
Indonesia punya 10 destinasi menyelam terbaik, kesepuluh destinasi tersebut berada di Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Kalimantan Timur. Ada juga di Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Papua Barat. Lewat potensi yang dimiliki, pemerintah menargetkan 4 juta kunjungan wisatawan dari wisata bahari di 2019.
 
Reporter: ANO

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS