Home Olahraga Dua Gol Sancho Membawa Dortmund Kembali ke Puncak Klasemen Bundesliga

Dua Gol Sancho Membawa Dortmund Kembali ke Puncak Klasemen Bundesliga

208

 

Berlin, Gatra.com - Punggawa muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho, mencetak dua gol dalam kurun waktu enam menit pada Sabtu (13/4) di markas Dortmund, Signal Iduna Park untuk membantu timnya meraih kemenangan 2-1 atas kesebelasan Mainz 05. Ini membuat mereka kembali ke puncak Bundesliga.

Dilansir dari Reuters, Dortmund, yang ingin menebus dosa setelah dikalahkan 5-0 pekan lalu oleh Bayern Munchen. Dia melakukan gebrakan sangat cepat sehingga Mainz nyaris mencetak gol bunuh diri ketika Danny Latza membelokkan 'crossing' Mario Goetze ke pos di menit ke-6.

Percobaan Jacob Bruun Larsen pada menit-menit awal nyaris membuahkan gol sebanyak dua kali. Setelah itu Goetze mencoba lagi pada menit ke- 17 dan mengirim umpan ke pemain Internasional. Enam menit berselang, Sancho kembali memperdaya kiper Florian Mueller dengan menyelesaikan umpan dari Thomas Delaney.

Inggris Sancho di tiang jauh dan menggetarkan gawang Mainz untuk memimpin.Ini adalah assist ketujuh Goetze musim ini, terbesar sejak 2013-14 ketika ia bermain untuk Bayern. 

Gol Sancho cukup untuk menjaga asa Dortmund yang dominan sejak babak pertama. Keseluruhan poin Dortmund saat ini menjadi 66 poin dengan lima pertandingan tersisa untuk dimainkan. Itu membuat mereka unggul dua poin dari Bayern Munchen. Tetapi mereka dapat kembali ke puncak lagi jika mereka mengalahkan Fortuna Duesseldorf pada hari Minggu nanti. Sementara tiga poin sangat penting dalam perburuan gelar mereka. Hal tersebut memnegaruhi kinerja babak kedua Dortmund yang semakin berhati-hati.

Tim tamu FC Mainz berhasil mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-82 lewat Quaison saat ia menyambarn bola muntah hasil tembakan Alexander Hack. 

"Roman Buerki menyelamatkan tiga poin kami hari ini," kata kapten Dortmund, Marco Reus, merujuk pada penyelamatan triple menit ke-87 kiper Dortmund.

"Babak pertama benar-benar bagus tetapi babak kedua menakutkan. Kami hampir tidak memiliki peluang mencetak gol dan kami tidak dapat puas dengan itu. Kami hanya memberi kontrol kepada Mainz. Jika Anda ingin menjadi juara maka Anda harus melampaui batas And,a" ujar Reus.

Reporter: ZALDI

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS