Home Ekonomi PDAja.com Klaim Tawarkan Bunga Pinjaman Terendah

PDAja.com Klaim Tawarkan Bunga Pinjaman Terendah

208
Jakarta, Gatra.com - Salah satu unit usaha digital PDAja.com menawarkan pilihan peminjaman yang praktis, cepat, dan aman bagi penggunanya. Proses peminjaman dalam platform ini berbasis online dan menawarkan limit peminjaman yang tinggi, mencapai Rp5 miliar.
 
Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat memanfaatkan platform ini untuk mengembangkan usaha yang dimiliki. Lewat web PDAja.com ini calon peminjam dapat mengetahui besarnya nilai pinjaman, besarnya angsuran per bulan dan sekaligus mengajukan pinjaman secara online. 
 
PDAja.com adalah bagian unit usaha Bank Sampoerna dengan koperasi simpan pinjam Sahabat Mitra Sejati. Platform ini menurut Corporate Communication Sampoerna Ridy Soedarma masih berfokus melayani penggunanya di Jabodetabek, namun kedepan akan dikembangkan database-nya agar bisa melayani pinjaman masyarakat di seluruh Indonesia. 
 
Ia menambahkan PDAja.com berbeda dengan pinjaman online lain. Perbedaannya dari tingkat suku bunga.
 
"Kalo tingkat suku bunga pinjaman online yang ada saat ini bisa mencapai puluhan persen bunganya. Pinjaman online lain tidak ada jaminan, sehingga resikonya tinggi. Resiko yang tinggi direfleksikan dengan suku bunga yang tinggi pula. PDAja.com ini menggunakan syarat jaminan,  sehingga bisa memberikan bunga yang jauh lebih rendah dibandingkan pinjaman online lainnya. Suku bunganya bisa setengah dari bunga yang dibebankan kartu kredit dan seperlima atau seperenam lebih rendah dibandingkan bunga pinjaman oline lain," jelasnya kepada Gatra di acara CFD PDAja. com, Jakarta (14/4).
 
Pinjamannya juga fleksibel, menurutnya pinjaman yang telah disetujui ini bisa ditarik kapanpun dan dikembalikan kapanpun jika peminjam menginginkan. "Sistemnya seperti kartu kredit, misal pengguna meminjam 100 juta maka bisa membayar misal sebulan 5 juta,  lalu bulan berikutnya mau pinjam lagi juga bisa, dan sebagainya bergantung kesepakatan," tambahnya.
 
Pinjaman di PDAja.com bisa sangat tinggi, sesuai nilai harga jaminannya. Christian Andreas,  Lending Center Head Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati mengajak masyarakat untuk "PD Aja" meminjam di platform ini. 
 
"Inilah pinjaman online pertama dan satu-satunya yang berbasis angunan atau kolateral. Pinjaman lain bersifat tanpa jaminan, jadi unsecure. PDAja bisa jadi pinjaman online terpercaya masyarakat," tambahnya.
 

Reporter: ANO
Editor; Hendry Roris Sianturi

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS