Home Internasional Perusahaan AS ini Tarik Produk Melon Segar Akibat Wabah Salmonella

Perusahaan AS ini Tarik Produk Melon Segar Akibat Wabah Salmonella

179

Indianapolis, Gatra.com - Sebuah perusahaan makanan dari Indianapolis, Caito Foods LLC secara sukarela menarik kembali produk melon segar yang diproduksi dari fasilitasnya setelah melaporkan hampir 100 penyakit terkait dengan kontaminasi Salmonella.

Menurut Badan Pengawasan Obat dan Makanan Amerika Serikat (Food and Drug Administration - FDA) dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Jumat (12/4), perusahaan dari unit SpartanNash Co. ini menangguhkan produksi dan distribusi buah semangka, dan beberapa jenis melon, serta buah campuran.

"Laporan penyakit yang terkait dengan produk-produk ini sedang diselidiki, dan Caito Foods secara sukarela menarik kembali produk-produk tersebut karena kehati-hatian," kata FDA, dikutip dari Reuters, Minggu (14/4).

Dikatakan FDA dan Centers for Disease Control mengaitkan 93 penyakit dengan strain Salmonella, bakteri yang dapat menyebabkan infeksi serius dan fatal kepada anak-anak, remaja, orang dewasa, atau orang tua dengan sistem kekebalan yang lemah.

Produk-produk tersebut dikemas dalam wadah clamshell plastik bening dan didistribusikan ke 16 negara bagian: Illinois, Indiana, Iowa, Kansas, Kentucky, Michigan, Minnesota, Nebraska, New York, Carolina Utara, Ohio, Pennsylvania, Tennessee, Virginia Barat, dan Wisconsin .

Dikatakan risiko bahwa produk-produk ini terkontaminasi Salmonella ditemukan melalui informasi yang dikumpulkan oleh departemen kesehatan masyarakat negara bagian. “Karena mungkin saja produk masih ada di rak toko, penarikan ini meluas ke pengecer dan konsumen. Konsumen tidak boleh mengkonsumsi produk dan harus segera membuang sisa produk,” imbuh pihak FDA.


Reporter: TFA/Reuters

Editor: Hendry Roris Sianturi

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS