Home Ekonomi Tarik Ulur 7 Bulan, Akhirnya Dirut Pertamina dan Serikat Pekerja Tanda Tangan PKB

Tarik Ulur 7 Bulan, Akhirnya Dirut Pertamina dan Serikat Pekerja Tanda Tangan PKB

276

Jakarta, Gatra.com - Setelah 7 bulan dan melewati berbagai tahapan pembahasan, PT Petamina (Persero) bersama Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB) Periode 2019-2021.

PKB ini merupakan hasil kesepakatan bersama antara Pertamina dengan FSPPB yang mendapat mandat dari 16 serikat pekerja dengan total jumlah anggota sebanyak 8.757 pekerja atau sekitar 67 persen dari total 12.930 pekerja Pertamina.

Penandatangan PKB Pertamina tersebut dilakukan Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati dan Presiden FSPPB, Arie Gumilar yang disaksikan Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial & Jaminan Sosial Kementerian Ketenagakerjaan, Haiyani Rumondang di Kantor Pusat Pertamina, Senin 15 April 2019.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan dengan disepakatinya PKB ini, merupakan bukti nyata bahwa hubungan antara manajemen Pertamina dengan pekerja dan seluruh serikat pekerja telah berjalan harmonis.

“Kami telah melalui rangkaian panjang melalui tahapan yang terus mengalami perbaikan di Pertamina dan dilaksanakan secara konsisten sehingga PKB Pertamina dari tahun ke tahun mengalami perbaikan yang sekaligus mencerminkan perbaikan situasi hubungan industrial di Pertamina,” katanya.

Fajriyah mengatakan, ke depan sinergi positif antara pekerja dan perusahaan di Pertamina akan terus dikembangkan dengan adanya improvement yang positif. Sehingga, tercipta hubungan yang aman, harmonis, serasi dan sejalan.

“Agar perusahaan dapat mencapai produktivitas tinggi sekaligus mampu meningkatkan kesejahteraan pekerja dan semua pihak sebagaimana yang diamanatkan Undang-Undang No 13 Tahun 2003,” ujarnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS