Home Internasional 'Taman Al-Quran' dibuka di Dubai

'Taman Al-Quran' dibuka di Dubai

204

Dubai, Gatra.com - Sebuah taman baru yang  menceritakan kisah-kisah dari teks suci Islam  dibuka di Dubai, Uni Emirat Arab. Taman Quranic ini menawarkan sentuhan keagamaan kepada penduduk lokal dan turis.

Menurut pejabat Dubai, Taman Quranic sudah menarik sekitar 100.000 pengunjung dalam minggu pertama. Kini pengalaman keagamaan di Uni Emirat Arab tidak hanya di Masjid Agung Sheikh Zayed Abu Dhabi yang merupakan tujuan utama bagi pengunjung, namun bertambah dengan Taman Quranic.

Taman edukasi  yang ditujukan untuk  menarik minat Muslim dan non-Muslim, menampilkan 12 taman, juga ‘Gua Mujizat’ dan danau terbelah yang melambangkan Musa berpisah dari Laut Merah. Pohon-pohon berisi anggur, buah ara, delima, dan zaitun memenuhi 64 hektar taman, menyoroti penggunaan medis dan ilmiah tanaman yang disebutkan dalam Al-Quran dan sunnah ajaran Nabi Muhammad.

"Anak-anak saya telah belajar tentang tanaman ini, dan mereka memiliki beberapa pertanyaan tentang Quran dan mukjizat. Puji Tuhan, kami mendapat beberapa jawaban," ujat salah satu pengunjung Omar al-Kaabi, dikutip dari Reuters.

Pengunjung taman dan gua dapat belajar tentang kisah Nabi Isa membuat burung dari tanah liat dan enam mukjizat kenabian lainnya yang disebutkan dalam Al-Quran, menggunakan peta 3D dan tampilan hologram.

"Itu ide yang bagus, belajar agama Islam, dan pada saat yang sama rekreasi dengan taman-taman yang indah, tanaman hijau dan pepohonan," tutup pengunjung tersebut.


Reporter: TFA/Reuters

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS