Home Ekonomi Ini yang Perlu Dibenahi agar Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Double Digit

Ini yang Perlu Dibenahi agar Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Double Digit

157

Jakarta, Gatra.com - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menegaskan bahwa dirinya menginginkan pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai dua digit. Hal itu disampaikan ketika mantan anggota TNI tersebut melakukan pidato kebangsaan di Surabaya pada Jumat (12/4) lalu.

Menanggapi itu, Direktur Eksekutif Center of Reform on Economics (CORE) Muhammad Faisal mengatakan bahwa untuk mencapai pertumbuhan ekonomi dua digit, yang harus dilakukan adalah peningkatan pelayanan sektor jasa.

"Di sektor jasa kalau kita meningkatkan lagi pertumbuhan sektor pariwisata misalkan, nah ini bisa menambah daya dorong terhadap pertumbuhan ekonomi," ucapnya kepada Gatra.com, Senin (15/4).

Faisal mengatakan, menambah ketersediaan angkutan jasa pengangkutan barang juga mendorong pertumbuhan ekonomi melalui sektor jasa.

"Lebih bagus ya terutama membangun kapal-kapal yang mensupport untuk ekspor-impor dan jasa-jasa pengikutnya ini bisa mengurangi defisit kita di jasa transportasi dan otomatis ke pertumbuhan dan CAD (neraca dagang defisit) lebih baik," ungkapnya.

Pertumbuhan ekonomi dua digit memang agak sulit untuk direalisasikan. Dimana saat ini, pertumbuhan ekonomi nasional masih stagnan di angka 5 persen. Namun, hal itu bisa terwujud apabila langkah-langkah untuk meningkatkan pelayanan sektor jasa dilakukan secepat mungkin.

"Jadi kita tidak bisa menetapkan target saja yang tinggi kalau pendekatannya salah ya tidak akan tercapai," tutupnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS