Home Gaya Hidup Ayo Nyoblos, Lalu Ikuti KlingKing Fun!

Ayo Nyoblos, Lalu Ikuti KlingKing Fun!

882
Jakarta, Gatra.com - Masyarakat dapat menikmati diskon belanja mencapai 50 persen dari 250 brand jika mencoblos di Pemilu tanggal 17 April nanti, caranya cukup menunjukkan jari ungu sebagai tanda sudah mencoblos. 
 
Event ini dinamakan KlingKing Fun, yang digagas Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo)  untuk menyambut pesta demokrasi di Indonesia dan mengurangi angka golput.
 
Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan event KlingKing Fun  berangkat dari kegelisahan adanya masyarakat yang memanfaatkan momen Pemilu untuk mengambil cuti libur panjang dan memilih untuk menjadi golongan putih (golput). "Bekraf berupaya menekan angka golput tersebut dengan KlingKing Fun, supaya bisa menambah antusiasme masyarakat untuk mencoblos dan menggairahkan perdagangan nasional," ungkapnya saat peresmian event KlingKing Fun di JS Luwansa, Jakarta, Senin (15/4)
 
Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pemilu 2019 dan ikut memanfaatkan event KlingKing Fun. "Masyarakat akan senang termasuk saya. Setelah nyoblos saya juga mau beli sesuatu, ikut KlingKing Fun," kelakarnya. 192juta pemilih diharapkan menyalurkan suaranya
 
Mewakili pengusaha nasional sekaligus salah satu penggagas KlingKing Fun Sofjan Wanadi mengatakan para pengusaha sudah menyiapkan stok barang untuk event ini. Ia juga menghimbau publik untuk bergembira menyambut pesta demokrasi tahun ini. "Setelah mencoblos tidak usah bersaing lagi, tapi bersatu. Kita sudah buat KlingKing Fun, pengusaha-pengusaha kita libatkan untuk mau memberikan diskonnya. Pengusaha daerah juga bisa membuat program sendiri untuk membuat diskon saat Pemilu ini," tambahnya.
 
Beragam toko online, fashion, makanan-minuman, sinema, dan lainnya akan menjadi bagian dari KlingKing Fun. Beberapa di antaranya adalah Bukalapak, Tokopedia, Alfamart, Sogo, Informa, Seibu, Wacoal, Sushi Tei, Cinema XXI, ACE Hardware, Electronic City, dan banyak lainnya.
 
Bagi toko offline seperti Alfamart dan lainnya cukup menunjukkan jari bertinta ungu, sementara bagi toko online seperti Bukalapak dan Tokopedia caranya dengan memfoto jari bertinta ungu dan mengikuti pentunjuk selanjutnya di aplikasi. 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS