Home Gaya Hidup Gemar Melukis, Iwan Fals Buat Galeri Suara Hati

Gemar Melukis, Iwan Fals Buat Galeri Suara Hati

1441

Depok, Gatra.com - Siapa yang tidak kenal Iwan Fals? Musisi legendaris dengan suara berat yang khas serta karya yang selalu dapat memukau publik. Ternyata Iwan Fals tidak hanya berkecimpung di dunia musik, ia mulai terjun ke dunia seni lukis sejak 2018 lalu.

"Dari dulu juga udah melukis tapi nggak terlalu (aktif). Belakangan ini baru intens," jelasnya.

Didasari oleh kecintaannya dalam melukis, saat ini ia membuat sebuah galeri seni dengan nama Galeri Suara Hati yang baru saja diresmikan pada Senin (15/4). Galeri yang berada masih di kawasan "Panggung Kita" (kediaman Iwan Fals) Leuwi Nanggung, Depok, menyimpan 50 lukisan hasil karyanya sejak Desember 2018 lalu.

"Ada 130 lukisan yang dibuat. Sebanyak 50 lukisan yang ada di galeri. Lalu 12 lukisan digunakan untuk Album Rosana (album baru Iwan Fals-red)," jelasnya sambil mengajak berkeliling galeri menunjukkan hasil karyanya.

Menurutnya, lukisan-lukisan yang dibuatnya merupakan gambaran penggalan waktu yang dimilikinya. Ada banyak hal yang dituangkan dalam garis-garis lukisan yang dibuat. "Setiap garisnya ada darah yang dikeluarkan," ungkapnya.

Iwan melanjutkan, ada beberapa teknik yang diterapkan dalam setiap lukisan. Dimulai dengan penggunaan palet dan kuas, menggunakan tangan, dan lainnya. "Untuk saat ini saya ingin coba pakai kuas dan palet saja," katanya.

Dalam satu hari, lanjut Iwan, dirinya dapat membuat tiga sampai empat lukisan. Tergantung pada seberapa besar emosi yang ingin dituangkan saat itu.

"Terakhir mau lanjut terus, tapi distop istri. Sudah banyak katanya, lebih baik pameran dulu. Galeri Suara Hati ini bisa dinikmati selama dua minggu ke depan," paparnya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS