Home Internasional Gandeng Las Vegas Sands, Pemerintah Singapura Perluas Marina Bay Sands

Gandeng Las Vegas Sands, Pemerintah Singapura Perluas Marina Bay Sands

1712

Singapura, Gatra.com - Las Vegas Sands mengumumkan rencana ekspansi Marina Bay Sands di Singapura. Dengan demikian, akan menjadikan resor terpadu paling sukses dan terkenal di dunia tersebut dengan menawarkan peluang destinasi wisata baru yang signifikan.

Perusahaan telah menandatangani perjanjian pengembangan dengan pemerintah Singapura dan mengatakan akan segera memulai proyek baru tersebut. Terletak tepat bersebelahan dengan resor terpadu Marina Bay Sands, inti dari pengembangan adalah arena dengan kapasitas 15.000 kursi yang dilengkapi teknologi mutakhir, menara hotel mewah dan tambahan area Pertemuan, Acara Insentif, Konferensi, dan Pameran (MICE).

Marina Bay Sands adalah ikon destinasi wisata dengan pertumbuhan wisata hiburan dan bisnis yang telah melampaui harapan kami. Merupakan suatu kehormatan untuk kami untuk memperoleh dukungan berkelanjutan pemerintah Singapura dalam pengembangannya. Marina Bay Sands telah menjadi kesuksesan luar biasa bagi Singapura dan perusahaan kami. Sehingga kami berencana untuk menciptakan lebih banyak lagi melalui ekspansi ini,” ungkap Las Vegas Chairman dan Chief Executive Officer, Sheldon G. Adelson.

Dalam keterangan yang diterima Gatra.com, dijelaskan bahwa sejak pertama kali dibuka pada 2010, Marina Bay Sands telah menarik perhatian lebih dari 330 juta pengunjung. Marina Bay Sands menjadi tuan rumah lebih dari 700 acara MICE untuk Singapura sejak pembukaan, serta lebih dari 3.680 acara di Sands Expo and Convention Centre hanya sepanjang 2018.

Arena berkapasitas 15.000 kursi akan memegang peranan kunci dalam menarik baik pengunjung baru. Dengan desain dan teknologi terdepan, tempat ini akan menarik penghibur top dari Asia dan seluruh dunia. Tersedia pula kemampuan produksi yang canggih.

Menara hotel yang akan dilengkapi hampir 1.000 kamar tipe suite akan menetapkan standar baru kemewahan di Asia Tenggara, dengan atap langit dan kolam renang serta restoran khas Marina Bay Sands. Menara ini juga menghadirkan atrium dramatis dan teras bersama, yang menyajikan makanan dan minuman yang menarik, serta kombinasi ruang pertemuan, ruang serbaguna dan ruang pameran.

Moshe Safdie, perancang awal Marina Bay Sands Singapura, bersama Aedas dan Gensler direncanakan menjadi bagian dari tim yang bertanggung jawab atas desain bangunan yang akan datang. Total proyeksi anggaran saat ini untuk ekspansi adalah sekitar US$3,3 miliar (SGD4,5 miliar). Adapun jadwal waktu penyelesaian bangunan belum tersedia .

“Akomodasi hotel mewah baru dan tempat hiburan kelas dunia adalah katalis yang kita butuhkan untuk mendorong jumlah wisatawan di Singapura, khususnya ke Marina Bay Sands. Perluasan resor terpadu di Singapura adalah komponen kunci dari rencana pertumbuhan strategis perusahaan kami yang mencerminkan potensi pariwisata dan bisnis yang kuat di Singapura. Kamar-kamar hotel tambahan sangat penting bagi kami untuk menjawab kebutuhan wisatawan yang berlibur, berbisnis dan pelanggan game premium kami,” kata Presiden dan Chief Operating Officer perusahaan, Rob Goldstein.

Adelson menambahkan bahwa pengembangan baru akan menumbuhkan pariwisata Singapura secara keseluruhan - sama seperti saat pembukaan Marina Bay Sands - yang berdampak pada penciptaan lapangan kerja bagi warga Singapura dan motor bagi perusahaan lokal, sehingga mendapat manfaat dari peningkatan pariwisata dan pengadaan tambahan pengeluaran.

 

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS