Home Ekonomi Halal Park: Motor Penggerak Ekonomi Syariah

Halal Park: Motor Penggerak Ekonomi Syariah

146

Jakarta, Gatra.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Halal Park di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Selasa (16/4). Halal Park ini merupakan embrio distrik halal di tanah air dengan nilai investasi Rp250 miliar. 

Halal park terdiri dari bangunan dan ruang terbuka. Distrik halal berdiri di atas lahan seluas 21.000 meter persegi. 

"Hari ini adalah sesuatu yang telah kita mulai, embrio dari pembangunan Distrik Halal. Ini sebagai leading dari pertumbuhan ekonomi berbasis syariah," papar Jokowi.

Halal Park dirancang sebagai tempat bagi pelaku industri halal dalam mengembangkan ide dan kreativitasnya. Ke depan akan menjadi salah satu motor penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Halal Park merupakan komitmen pemerintah untuk selalu melibatkan para pelaku bisnis terutama UMKM dalam memajukan ekonomi nasional saat ini dan di masa yang akan datang. Halal Park ini pun dapat dinikmati oleh semua kalangan penikmat gaya hidup," ujarnya.

Pembangunan ini  diawali melalui pembukaan miniatur Halal Park yang berlokasi di Jalan Pintu Satu Senayan, GBK (Lapangan basket). Saat ini, miniatur Halal Park menyediakan beragam tenan fesyen, makanan dan minuman yang dapat dinikmati para pengunjung.

"Halal Park akan menjadi sebuah ekosistem para pelaku bisnis yang bergerak pada industri gaya hidup haIaI dari hulu ke hilir. Tidak hanya fesyen, makanan dan minuman, tetapi juga pariwisata, pendidikan, dan keuangan," tutup Jokowi.

 

Reporter: Riana Astuti

Editor: Abdul Rozak

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS