Home Olahraga Skuad Persija Jalani Tes Kesehatan Jelang Liga 1 2019

Skuad Persija Jalani Tes Kesehatan Jelang Liga 1 2019

Jakarta, Gatra.com – Skuad Persija Jakarta menjalani Pre Competition Medical Assessment di Rumah Sakit Premier, Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (16/4). Pemeriksaan medis ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan penggawa Macan Kemayoran sebagai syarat sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

Dokter Tim Persija Donny Kurniawan menilai medical check up sendiri bermanfaat sangat baik sebelum pemain itu mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Apalagi musim ini diprediksi akan berjalan padat karena kompetisi baru dimulai pada awal Mei.

“Jadi proses ini sebagai salah satu syarat utama untuk mendaftarkan pemain di Liga. Tentunya ini sangat baik sekali untuk mengetahu kondisi atlet apakah mereka memiliki riwayat penyakit yang sudah lampau atau keturunan dari keluarga. Di sini kita menjaga keselamatan mereka,” ujar Donny, Selasa (16/4).

Lebih lanjut Donny menambahkan medical check up dilakukan sesuai standar FIFA. Pemeriksaan dimulai dari observasi di Ruang Observasi Intensif (ROI) dilanjutkan dengan pemeriksaan rekam jantung, paru, syaraf dan penyakit dalam. Pemain juga menjalani pemeriksaan radiologi untuk mengetahui adakah kelainan otot, tulang dan ligamen.

Donny menambahkan, kesehatan para pemain sangat penting mengingat pada sebuah kompetisi yang ketat, seorang pemain dituntut untuk selalu bugar agar bisa maksimal dalam setiap pertandingan.

“Sekali lagi fungsinya untuk meyakinkan kalau sang atlet dalam kondisi yang bagus dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2019,” jelasnya.

 

 

394