Home Ekonomi Rayakan Pemilu, Mall di Solo Buka Jam 12.00 dan Tebar Diskon

Rayakan Pemilu, Mall di Solo Buka Jam 12.00 dan Tebar Diskon

976

Solo, Gatra.com – Pusat perbelanjaan menjadi salah satu tempat yang tetap buka saat hajatan nasional Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 pada Rabu (17/4).

 

 

Namun untuk memberi kesempatan bagi karyawan dan pemilik gerai menggunakan hak pilihnya, sejumlah mall buka dua jam lebih siang daripada hari biasa.

 

 

Seperti pemilu sebelummya, mall juga memberikan banyak promo dan diskon bagi warga yang telah menggunakan hak pilihnya.

 

 

Salah satunya Solo Paragon Mall (SPM) yang biasanya buka pada pukul 10.00 WIB menjadi 12.00 WIB. Hal ini disampaikan oleh Marketing Communication Manajer Solo Paragon Mall Veronica Lahji.

 

 

Menurutnya, jam buka mall diundur untuk memberi kesempatan karyawan menggunakan hak pilihnya.

 

 

”Pemilu ini kami tetap buka, tapi lebih siang. Kami tidak mungkin tutup karena saat libur tingkat kunjungan ke mall sangat tinggi,” ucapnya saat dihubungi Gatra.com, Selasa (16/4).

 

 

Ia menjelaskan, rata-rata kunjungan saat hari biasa berkisar 10 ribu pengunjung. Namun saat akhir pekan tingkat menjadi 14 ribu pengunjung.

 

 

”Pada momen pemilihan kepala daerah dan pemilihan gubernur lalu, tingkat kunjungan setara dengan saat weekend (akhir pekan). Kami perkirakan di libur nasional pemilu kali ini juga tingkat kunjungan akan tinggi,” ujarnya.

 

 

Apalagi, kata Veronica, berbagai gerai di SPM menyediakan promo dan diskon. Selain itu, mall menyediakan banyak hiburan untuk pengunjung saat libur pemilu.

 

 

”Sistem promo dan diskon yang diberikan tenant (gerai) dengan menunjukkan jari yang sudah bertinta sebagai lambang sudah menggunakan hak pilih. Kalau di mall kami, hampir semua menerapkan promo itu,” ucapnya.

 

 

The Park Mall juga menerapkan kebijakan serupa. Public Relation The Park Mall Christina Tri Mawarti menjelaskan, banyak diskon diberikan dengan persentase beragam. Belasan gerai menyediakan promo dan diskon pemilu dengan syarat menunjukkan jari bertinta.

 

 

Mall ini juga memundurkan jam bukanya, dari biasanya pukul 10.00 WIB menjadi pukul 12.00 WIB. Namun tidak semua gerai buka pada pemilu kali ini. ”Sebagian tenant memilih untuk libur, tapi tidak banyak,” ucap Christina.

 

 

 

Reporter : Rahma Novita

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS