Home Olahraga Tekuk Manchester United, Barca Maju ke Semifinal Liga Champions

Tekuk Manchester United, Barca Maju ke Semifinal Liga Champions

1588

Barcelona, Gatra.com - Lionel Messi bermain cemerlang dengan mencetak dua gol di perempat final Liga Champions untuk menyingkirkan Manchester United dengan skor 3-0, Selasa malam (16/4). Kemenangan ini membawa Barcelona ke semi final untuk pertama kalinya dalam empat tahun.

Dilansir Reuters, Barca yang mempercundangi United di kedua leg pertemuannya, memastikan kemenangan agregat 4-0 dan akan bertemu antara Porto atau Liverpool di empat besar.

Messi telah gagal mencetak gol dalam 12 penampilan perempat final terakhirnya, malam ini bermain apik setelah menerima umpan salah dari Ashley Young dan menembakkan bola melengkung ke sudut bawah pada menit ke-16.

Pemain Argentina itu kemudian menerkam selang lagi dari pertahanan United empat menit kemudian untuk memenangkan kembali penguasaan bola di atas lapangan dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di bawah kiper tamu David de Gea.

Philippe Coutinho menyelesaikan kemenangan untuk Catalans, setelah tiga kegagalan perempat final berturut-turut, dengan tembakan melengkung ke sudut atas di babak kedua.

"Ini adalah pertunjukan yang spektakuler, ini yang kita semua bicarakan," kata Messi kepada wartawan.

Malam terbesar pelatih United Ole Gunnar Solskjaer sebagai tamu yang datang di Nou Camp, tetapi setelah kehilangan leg pertama di Old Trafford 1-0, timnya perlu memenangkan pertandingan dengan gol yang lebih banyak jika ingin maju ke babak selanjutnya .

MU percaya diri setelah kemenangan 3-1 bulan lalu dengan menjungkalkan tim terkuat di Paris St Germain dan membuat awal yang baik ketika Marcus Rashford mencoba membuka peluang setelah membentur mistar gawang di tahap pembukaan.

MU juga selamat dari ketakutan ketika penalti yang diberikan kepada Barca karena pelanggaran yang dilakukan Fred pada Ivan Rakitic dibatalkan setelah tinjauan VAR.

Namun harapan MU segera padam ketika Young terperangkap dalam kepemilikan di sayap kiri dan Messi merebut bola, berlarian melintasi lapangan dan menahan lebih banyak bek United sebelum menekuk tembakan luar biasa melewati De Gea.

 

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS