Home Internasional Partai Oposisi Donald Trump Kesulitan Dana

Partai Oposisi Donald Trump Kesulitan Dana

1019

Washington D.C, Gatra.com - Para kandidat pemilihan presidensial dari Partai Demokrat Amerika Serikat telah mengumpulkan sekitar US$75 juta selama kuartal pertama pemilihan 2020 ini. Jumlah yang kurang memuaskan ini nantinya akan tersebar di lebih dari selusin aktivitas kampanye.

"Tidak ada argumen bahwa jumlah ini tidak setinggi ketika dengan pencalonan Barack Obama dan Hillary Clinton pada 2008," kata Tom Nides, penasihat kubu Hillary Clinton dan penggalang dana Partai Demokrat senior.

Di tahun 2008, delapan kandidat Partai Demokrat secara kolektif mengumpulkan lebih dari US$80 juta. Nides mengatakan dirinya tidak khawatir, tetapi gelisah.

Kandidat yang paling banyak mengumpulkan dana di Partai Demokrat adalah Bernie Sanders, salah satu Senator AS dengan nilai US$18 juta. Sementara oposisinya, yaitu partai Republik dipimpin oleh pendanaan Donald Trump dengan nilai US$30 juta.

Namun jumlah donasi ini dapat berubah dengan cepat pada bulan-bulan mendatang ketika Partai Demokrat berpartisipasi dalam debat presiden pertama pada bulan Juni.

Para donor dapat menjadikan acara debat ini untuk memutuskan ke mana nantinya mereka akan mengarahkan donasinya.


Reporter: MDS/TIME.COM

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS