Home Politik Usai Gunakan Hak Pilih, Airlangga: Rasanya Lega

Usai Gunakan Hak Pilih, Airlangga: Rasanya Lega

Jakarta, Gatra.com - Pemilihan Umum Capres-cawapres dan pileg digelar serentak hari ini. Sejumlah tokoh pun memberikan hak pilihnya, termasuk juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Datang bersama keluarga dengan kompak menggunakan atasan putih, seusai menunggu sekitar 15 menit, giliran Airlangga dipanggil panitia untuk mencoblos.

Selama proses mencoblos dan memasukan kertas suara ke dalam kotak, Airlangga terlihat tenang, sesekali melempar senyum ke arah wartawan. "Nah ini yang penting warnanya," kata Airlangga sambil menunjukan kertas suara warna kuning DPR-RI.

Selesai mencoblos, ia mengaku lega dan meyakini juga untuk pemilu ini berjalan dengan aman dan damai.

"Rasanya lega. Jadi, proses berjalan kami lihat di seluruh indonesia bisa berjalan baik, alhamdulilah aman dan damai dan ini adalah proses demokrasi di negara demokrasi terbesar di dunia," ucap Airlangga yang juga Menteri Perindustrian tersebut.

Ia juga berharap proses demokrasi sekarang ini bisa mempersatukan bangsa.

"Harapannya adalah dengan proses dan dengan adanya hasil bahwa ini akan mempersatukan kita semua," katanya.

Airlangga menambahkan, pemilu selain untuk mempersatukan, nantinya akan membawa bangsa dan negara ini ke level selanjutnya untuk melangkah ke depan.

"Jadi pemilu itu mengambil keputusan untuk mempersatukan kita dan untuk membawa bangsa kita ke level berikutnya," tutupnya.

 

 

 

197