Home Olahraga Salah Bersinar Ketika Liverpool Kalahkan Porto

Salah Bersinar Ketika Liverpool Kalahkan Porto

845

Porto, Gatra.com - Mohamed Salah bangkit kembali mencetak gol untuk menginspirasi Liverpool menang 4-1 di Porto dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (17/4). Kemenangan ini akan mempertemukan Barcelona di pertandingan empat besar.

The Reds, yang turun dengan agregat 6-1, menahan Porto pada tahap awal sebelum Salah dan Sadio Mane bergabung untuk menempatkan mereka unggul dengan tembakan pertama tepat sasaran setelah tinjauan VAR.

Dilansir Reuters, striker Mesir ini menggandakan gol setelah jeda dan gol dari Roberto Firmino dan Virgil van Dijk membungkusnya terlambat.

Porto secara singkat mengurangi tunggakan melalui Eder Militao, tetapi setelah kehilangan leg pertama 2-0 di Anfield, mereka tampaknya tidak pernah dalam posisi untuk membalikkan defisit.

Sementara, Barcelona maju ketika menang 3-0 di leg kedua melawan Manchester United, melengkapi kemenangan agregat 4-0.

Juara Eropa lima kali, Liverpool, yang menghasilkan penampilan gemilang untuk mengalahkan Porto 5-0 di babak 16 besar di stadion Dragao musim lalu, memiliki pendekatan yang sangat berbeda kali ini.

Mereka menyerap tekanan ketika Porto melakukan awal yang penuh petualangan, dengan Jesus Corona melepaskan tembakan kuat tepat di atas mistar pada menit pertama.

Mane mengunci umpan silang dari Salah untuk mengalahkan Iker Casillas dari jarak dekat tetapi dia awalnya ditandai offside, tapi wasit Danny Makkelie memeriksa VAR. Setelah menunggu dua menit, gol akhirnya diberikan.

Menghadapi tugas besar mencetak empat gol untuk lolos, Porto tampak terpana, meski telah mencoba 15 tembakan sebelum jeda.

Salah, yang mengalami kekeringan gol pada Maret, membenarkan bahwa ia sudah mendekati yang terbaik lagi ketika ia dengan dingin memasukkan bola melewati Casillas setelah mengumpulkan bola diagonal yang sempurna dari Trent Alexander-Arnold pada menit ke-65.

Itu adalah gol pertama Liga Champions Salah sejak Desember, dan tandang pertamanya dari Anfield dalam kompetisi dalam 12 bulan.

Militao sedikit mendapat gol hiburan untuk tuan rumah, mengalahkan Roberto Firmino di udara pada menit ke-69.

Pemain Brazil Firmino, yang memulai dari bangku cadangan saat Klopp memberikan awal yang jarang kepada Divock Origi, menjadikannya 3-1 dengan sundulan ke bawah dengan 13 menit tersisa dan Van Dijk menambah gol keempat dari sudut delapan menit kemudian.

Tottenham Hotspur akan menghadapi Ajax Amsterdam di pertandingan semifinal lainnya.

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS