Home Ekonomi Ada 7 Perusahaan Dapat Izin Impor Bawang Putih, Ke mana Bulog?

Ada 7 Perusahaan Dapat Izin Impor Bawang Putih, Ke mana Bulog?

Jakarta, Gatra.com - Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan, Oke Nurwan mengungkapkan, dari 8 perusahaan swasta yang mendapatkan Rekomendasi Impor Produk Holtikultura (RIPH), sebanyak 7 perusahaan sudah mengajukan dan dianggap lengkap.

"Mudah-mudahan beres sore ini. Yang dapat disposisi itu sementara," katanya kepada Gatra.com, di Kantor Kementerian Kordinator Kementerian Perekonomian, Jakarta, Kamis (18/04).

Meski demikian, Oke mengaku, belum mendapatkan kabar pasti berapa tonase impor bawang putih yang akan masuk ke Indonesia. "Kurang lebih 100 ribuan ton. Tapi belum tau persisnya," ucapnya

Oke juga belum mengetahui kapan impor bawang putih akan terealisasi. "Impornya mulai kapan, belum tau. Mereka kan yang impor, kita (Kemendag) hanya memberikan persetujan impor saja," jelasnya.

Kendati demikian, menurut Oke, Kemendag sudah akan meminta kejelasan terhadap perusahaan impor yang mendapatkan izin RIPH kapan masuk dan melalui pelabuhan mana. Ia juga memaparkan, penugasan kepada Bulog belum ada. Namun, ketika dikonfirmasi lebih lanjut mengapa Bulog tidak dilibatkan Oke masih bungkam.