Home Ekonomi Kementan Buka Stand di Pasar Jaya Selama Ramadhan

Kementan Buka Stand di Pasar Jaya Selama Ramadhan

1600

Jakarta, Gatra.com – Badan Ketahanan Pangan (BKP), Kementerian Pertanian (Kementan) bekerja sama dengan PD Pasar Jaya telah melakukan beberapa kali operasi pasar di Jakarta. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menstabilkan harga pangan.

Kepala Bagian Distribusi BKP Kementan Inti Pertiwi, mengatakan, pihaknya melalui TokoTani Indonesia (TTI) akan membuka stan di 43 lokasi selama Ramadhan.

“Kalau harga tinggi saat awal puasa, kasihan masyarakat. Memang karakteristik masyarakat memiliki pengeluaran besar di awal puasa,” ujar Inti.

Menurut Inti, pihaknya terjun dan terlibat langsung ke pasar bertujuan untuk menstabilkan harga kebutuhan pasar. Salah satunya dengan membuka lapak di pasar saat Ramadhan nanti.

“Kami berencana mengumpulkan perusahaan-perusahaan pemasok dan produsen, seperti telur, daging, bawang, cabai, dan lainnya untuk bekerja sama melakukan operasi pasar selama bulan Ramadhan,” ungkap Inti.

Terobosan ini diharapkan akan mendorong stabilitas harga selama bulan Ramadan-Idul Fitri.

Ia berharap melalui operasi pasar ini konsumen akan datang membeli bahan kebutuhan pokok dengan harga murah. Menurutnya, banyaknya pembeli yang datang ke operasi pasar untuk mendorong pedagang menurunkan harganya. “Turunnya harga juga dibantu oleh sosialisasi media,” tambah Inti.

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS