Home Gaya Hidup Rayakan Jumat Agung, Umat Katolik Gereja St. Diego Pentaskan Via Dolorosa

Rayakan Jumat Agung, Umat Katolik Gereja St. Diego Pentaskan Via Dolorosa

1043

Medan, Gatra.com - Menandai Hari Raya Jumat Agung, pagi ini Jumat (19/4) umat Katolik Gereja St. Diego Martoba, Paroki Pasar Merah, Medan menggelar pentas kisah penyaliban Yesus Kristus (Via Dolorosa) kolosal. Pertunjukan berlangsung di perkampungan masyarakat di Pasar 4, Marindal II, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara.

Tiga ratusan umat gereja yang beralamat di Jalan SM Raja Km 9 Medan ini beserta masyarakat sekitar, ikut menyaksikan kisah penyaliban yang dipentaskan Orang Muda Katolik (OMK) gereja setempat.

Adapun rute kisah penyaliban Yesus kurang lebih sejauh 1 km dengan menyusuri jalan perkampungan dan berakhir di sebuah tanah kosong dimana Yesus disalibkan.

Pastor Paroki Pasar Merah Medan, Pastor Willibrordus saat memulai kisah penyaliban mengatakan, tablo (drama) penyaliban hidup (berjalan) ini bertujuan untuk mengingatkan kisah penderitaan Yesus memanggul salib di Bukit Golgota.

"Hari ini kita diajak mengenang dan merasakan penderitaan Yesus melalui tablo ini. Kiranya kita semua mengambil hikmah dan semakin mengimani ajaran Yesus," katanya.

 

Reporter: Jones

 

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS