Home Olahraga Lawan MU Tanggal 25, Latihan Persebaya Tidak Bakal Komplit

Lawan MU Tanggal 25, Latihan Persebaya Tidak Bakal Komplit

400

Surabaya, Gatra.com - Berdasarkan hasil rilis PSSI, Kamis (18/4), jadwal pertandingan delapan besar Piala Indonesia antara Persebaya Vs Madura United (MU) bakal digelar di Gelora Bung Tomo pada hari Kamis (25/4).

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman mengaku punya waktu latihan yang cukup untuk mempersiapkan pasukan Bajul Ijo. Direncanakan, Persebaya bakal menggelar latihan perdana pada hari Jumat, (19/4).

Sebelum laga delapan besar Piala Indonesia dimulai, kata Djanur, Persebaya punya kesempatan berlatih selama lima hari, yakni mulai hari Jumat-Selasa.

"Jadi ada waktu lima hari sebelum tanggal 24. Saya pikir kita maksimalkan waktu yang ada walaupun mungkin karena ada beberapa pemain yang baru bisa latihan tanggal 22," kata Djanur.

Dia mengaku bahwa beberapa pemain Persebaya bakal absen pada latihan perdana, kedua dan ketiga. Satu diantara pemain yang dipastikan tidak ikut latihan perdana itu adalah Amido Balde yang sedang mengunjungi keluarga dan anaknya baru lahir di negaranya, Guinea-Bissau.

Namun, jadwal Piala Indonesia itu dinilai Djanur bakal sedikit menyulitkan Persebaya mengingat kompetisi Liga I dibuka 8 Mei nanti.

"Jadi sebetulnya buat kami Persebaya agak sedikit kesulitan (di Liga I), berbeda dengan yang lain, tidak masuk final ke Piala Indonesia. Jadi mereka mungkin lebih siap,” ujarnya.

Oleh karenanya, Djanur menyatakan bahwa tim pelatih harus pandai menyusun program sehingga pasukan Bajul Ijo tetap rampil dengan permainan terbaiknya didua kompetisi sekaligus, yakin Piala Indonesia dan Liga I Indonesia.

"Harus pintar-pintar tim pelatih menyusun program supaya semuanya dalam perform yang terbaik. Tapi itu bukan hal yang gampang," pungkas Djanur.

 

Reporter: Muhammad Rizky

Editor: Bernadetta Febriana

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS