Home Teknologi BBM Mati, Blackberry Sediakan BBMe Untuk Publik

BBM Mati, Blackberry Sediakan BBMe Untuk Publik

1063

Jakarta, Gatra.com- Blackberry menyediakan aplikasi BBM Enterprise (BBMe) yang bisa diakses publik. Platform ini disediakan untuk merangkul kembali para penggunanya ketika BBM versi konsumen telah mati.

BBMe adalah aplikasi pesan terenkripsi yang memungkinkan untuk menjaga obrolan privasi. Artinya, Blackberry sekalipun tidak bisa melihat setiap pesan yang disampaikan penggunanya.

Aplikasi ini tidak akan meminta nomor telepon, menyarankan kontak kepada pengguna, dan tidak ingin tahu dari mana pengguna mengirim pesan, atau apa yang dibagikan.

Berbeda dengan BBM versi konsumen, BBMe pada awalnya dibuat hanya untuk melayani pelanggan Blackberry yang memiliki kepentingan bisnis.

Seperti dikutip The Register, terhitung mulai 18 April 2019, aplikasi ini bisa digunakan secara personal untuk keperluan pribadi. Berikut deskripsi singkat mengenai BBMe yang diungkapkan Blackberry:

“BBM Enterprise adalah alat komunikasi bisnis yang ideal karena langsung dan dinamis. Obrolan personal, diskusi grup, dan berbagi file diberikan perlindungan yang dibutuhkan organisasi dengan fokus keamanan dan pertanggungjawaban yang sulit diwujudkan melalui saluran komunikasi lainnya”

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan Gatra.com, BBMe tidak dapat diakses sebelum pengguna menentukan metode pembayaran meskipun dapat digunakan secara gratis di tahun pertama. BBMe adalah aplikasi berbayar yang membebankan biaya US$ 2.49 atau RP. 37.000 setiap enam bulan.


Reporter: DRB

Editor: Birny Birdieni

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS