Home Gaya Hidup Tanjung Emas Jadi Pelabuhan Transit Kapal Pesiar Wisman

Tanjung Emas Jadi Pelabuhan Transit Kapal Pesiar Wisman

2532

Semarang, Gatra.com- Kota Semarang menjadi daya tarik bagi kunjungan wisatawan mancanegara (wisman). Itu  terbukti dengan merapatnya kapal pesiar berbendera Bahamas  di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang,  jumat (19/4) pagi.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Disporapar) Jawa Tengah, Sinung Rachmadi, mengemukakan, kapal pesiar MV Sea Bourne Escore  dari Surabaya bersandar  di Semarang  untuk kemudian melanjutkan ke Singapura. Kapal pesiar itu membawa penumpang sekitar 550 orang dengan  427 awak kapal .

"Sejak awal  2019, banyak kapal pesiar yang datang di Semarang. Kapal pesiar ini merupakan kapal  ke-15 yang berlabuh di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang" kata Sinung kepada wartawan.

Jumlah kunjungan dan permintaan wisman ke Jawa Tegah, kata Sinung, akan terus ditingkatkan. Pihaknya akan mengutamakan pelayanan sejak kedatangan, kunjungan ke tempat wisata dan oleh-oleh, hingga kembali ke kapal.

Berdasarkan data Disporapar Jawa Tengah, kunjungan wisatawan mancanegara ke Jateng mencapai lebih 13 ribu. S,inung berharap,  adanya kunjungan para wisatawan mancanegara  akan memberikan dampak yang bagus dunia pariwisata di Jateng.

"Paling tidak, kunjungan ke Jawa Tengah bisa memberikan kesan yang indah, baik bagi wisatawan maupun keluarga kerabat saat kembali ke negara asal," ucapnya.

Banyaknya kunjungan kapal pesiar ke Jawa Tengah, menurut Sinung, bisa memperkuat jaringan kerja sama dan komunikasi dengan operator kapal pesiar, serta agen travel luar negeri

Dari Semarang, turis wisman yang berada di dalam kapal tersebut akan diajak untuk berkeliling di destinasi-destinasi wisata, seperti Candi Borobudur, Kereta Wisata Ambarawa, dan keliling di kota Semarang.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS