Home Ekonomi Twitter akan Rilis Fitur Baru untuk Sembunyikan Reply

Twitter akan Rilis Fitur Baru untuk Sembunyikan Reply

841

Jakarta, Gatra.com - Twitter akan merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna menyembunyikan balasan tweet pada tweet mereka. Fitur tersebut rencananya akan dirilis pada Juni 2019.

Staf Eksekutif Twitter menyebutkan dalam situs web resminya bahwa mereka akan bereksperimen dengan berbagai cara untuk memberi pengguna lebih banyak kontrol atas tweet yang dibuat. Salah satunya yaitu dengan menyembunyikan balasan yang muncul di tweet pengguna.

"Kami ingin orang-orang merasa aman di Twitter," ungkap Twitter seperti dikutip The Independent, Kamis (18/04).

Selain itu, fitur baru ini juga dibuat sebagai upaya perusahaan dalam mengurangi penyalahgunaan Twitter. Sebanyak 100.000 akun telah dinonaktifkan Twitter karena dianggap menyebarkan konten yang tidak pantas.

Dengan pembaruan yang akan dilakukan Twitter, pengguna dapat menyembunyikan balasan tweet yang tak bisa diatasi langsung oleh Twitter melalui fitur report.

Mengetahui informasi tersebut, sejumlah pengguna twitter mengatakan fitur baru itu hanya akan menahan reaksi netizen terhadap tweet kontroversial yang dibuat oleh tokoh-tokoh publik.

“Kebebasan bicara terkutuk”, kata salah satu pengguna Twitter.

Menanggapi kritik seperti itu, Manajer Produk Senior Twitter, Yasmeen Haq, fitur ‘hiden replies’ tidak dimaksudkan untuk meredam komentar, tetapi melindungi pengguna.

“Kami pikir transparansi dari reply tersembunyi akan memungkinkan setiap pengguna untuk memperhatikan dan keluar dari situasi di mana pengguna lainnya menyembunyikan konten yang tidak mereka setujui,” jelas Yasmeen

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS