Home Kesehatan Empat ABK Terjebak di Bunker, Satu Orang Tewas

Empat ABK Terjebak di Bunker, Satu Orang Tewas

818

Pekanbaru, Gatra.com - Jumat (19/4) pagi menjadi hari yang mengharukan bagi keluarga empat Anak Buah Kapal (ABK) BG Maju. Sebab, empat ABK tersebut dinyatakan meninggal setelah terjebak saat melakukan perbaikan di bunker kapal yang bersandar di Pelabuhan Industri Buton, kecamatan Sungai Apit, Siak, Riau.

Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo, Jum'at (19/4) mengatakan kejadian tersebut diketahui terjadi pada pukul 09.00 wib.

Empat ABK yang diketahui bernama Fahruddin (Mualim I), Indra Bayu (Masinis II), Indra Maulana Ansar dan M.Ishak (Juru Mudi) melakukan perbaikan di bagian bunker kapal.

"Sekitar pukul 11.45 WIB rekan korban mencoba memanggil korban. Namun tidak ada suara, kemudian Kapten berinisiatif menolong menggunakan tabung oksigen dan berhasil mengevakuasi satu orang M Ishak dalam keadaan meninggal dunia. Dan diperkirakan ketiga ABK yang berada di dalam juga meninggal dunia," terangnya.

Bunker yang berbentuk lorong dan pajang itu kata Kukuh membuat proses evakuasi menjadi sulit. "Kita perkirakan, mereka meninggal akibat keracunan dan kekurangan oksigen. Karena bunker panjang dan berkarat sementara mereka masuk hanya lewat lubang yang cukup sempit. Namun kita masih terus lakukan penyelidikan," katanya.

Saat ini, pihaknya telah mengerahkan satu tim menuju lokasi untuk proses evakuasi. Sementara pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Polsek Sungai apit, Dinas Kebakaran Kabupaten Siak, KKP Sungai Apit, Syahbandar dan Masyarakat setempat.


Reporter: Syahrul

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS