Home Gaya Hidup Europe on Screen Hadirkan Pembuat Poster Film Internasional hingga Sutradara

Europe on Screen Hadirkan Pembuat Poster Film Internasional hingga Sutradara

1251

Jakarta, Gatra.com - Festival Europe on Screen tak hanya menampilkan deretan film apik dari Eropa, namun juga menghadirkan praktisi perfilman di antaranya Amira Daoudi. Dia merupakan art director sekaligus grafik desainer.

Karya-karya Amira terpampang dalam beberapa poster film internasional, di antaranya film Black, Image, Blue Bird, dan masih banyak lagi.

"Jadi dia bakal ngajarin bagaimana sih cara membuat poster film internasional," kata Co-Director Festival Europe on Screen, Meninaputri Wismurti saat ditemu Gatra.com selepas pemutaran film Bauhaus Spirit:100 Years of Bauhaus di Goethe Institute, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat malam (19/4).

Sesi bincang-bincang dengan Amira rencananya bakal digelar di Universitas Bina Nusantara psda 24 April 2019. Sesi diskusi nanti tak hanya melibatkan praktisi perfilman luar negeri karena dari Indonesia sendiri bakal ada sesi tanya jawab dengan sutradara film The Gift, Hanung Bramantyo dan film Arini dari Ismael Basbeth.

"The Gift ambil syutingnya di Italia dan Arini di Jerman. Kedua sutradara akan bagi ilmunya, bagaimana caranya syuting di Eropa, apakah perlu orang banyak, bagaimana pengaturan biayanya ,dan lainnya," kata erempuan berusia 39 tahun ini.

Sebelumnya diberitakan, Europe on Screen sudah dimulai sejak Kamis, 18 April 2019 dan akan ditutup pada 30 April mendatang. Pemutaran filmnya tak hanya di Goethe Institute, namun juga di tempat lain, di antaranya Institute Francais Indonesia, Salihara, Kekini, dan lainnya.

Rencananya, pada akhir rangkaian acara sudah tak ada lagi pertunjukkan film, namun presentasi dari 9 finalis yang sebelumnya sudah mengikuti kompetisi film maker muda Indonesia. Mereka akan mempresentasikan proposalnya di depan deretan juri, yakni presenter sekaligus pemain film Marissa Anita, produser film Marlina Rama Adhi, sutradara film Keluarga Cemara Yandy Laurens di Goethe Institute.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS