Home Internasional Blokir Jalan Saat Unjuk Rasa, Ratusan Orang Ditangkap di London

Blokir Jalan Saat Unjuk Rasa, Ratusan Orang Ditangkap di London

640

London, Gatra.com - Ratusan orang pengunjuk rasa ditangkap karena memblokir jalan di London, Inggris. Demonstran tersebut Extinction Rebellion (XR). Yaitu, sekelompok aktivis penggagas gerakan yang ingin mencegah kerusakan iklim, hilangnya keanekaragaman hayati, dan keruntuhan ekologis.

Wilayah yang diblokir saat unjuk rasa berlangsung adalah Waterloo Bridge dan Oxford Circus yang berada di Kota London. Para pengunjuk rasa tetap berada di lokasi tersebut meskipun polisi telah memperingkan mereka untuk bubar dan kembali ke urusannya masing-masing.

Polisi mengungkapkan, ada lebih dari 715 orang kini telah ditangkap karena aksi yang mereka mulai sejak hari Senin (15/4). Dari jumlah tersebut, sebanyak 28 orang ditetapkan sebagai tersangka.

Mengutip dari The Independent, ketika polisi mengancam akan melakukan penangkapan, para demonstran malah duduk di tengah persimpangan Oxford Circus.

“Kami akan tinggal sampai mereka memotong kami. Mudah-mudahan kami bisa berada di sini selama mungkin," kata seorang aktivis dalam aksi unjuk rasa itu, Sabtu (20/4).

Sementara itu, Max Wedderburn (13) yang juga hadir dalam aksi unjuk rasa itu mengatakan akan berjuang melawan perubahan iklim untuk masa depannya.

"Impian seumur hidup saya adalah menjadi ahli zoologi. Tetapi saya merasa tidak ada gunanya jika separuh dari semua hewan mati pada saat saya mencapai tujuan itu,” ujar Max.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS