Home Olahraga Barca Diambang Juara La Liga Setelah Kalahkan Sociedad

Barca Diambang Juara La Liga Setelah Kalahkan Sociedad

875

Barcelona, Gatra.com - Barcelona selangkah lagi meraih gelar La Liga pada Sabtu (20/4) setelah meraih kemenangan 2-1 atas Real Sociedad di Nou Camp. Dua gol dari pemain belakang Clement Lenglet dan Jordi Alba mengembalikan keunggulan sembilan poin mereka di liga.

Dilansir Reuters, Barca memimpin klasemen dengan 77 poin setelah melakoni 33 pertandingan, nyaman dari penantang terdekat Atletico Madrid yang menang 1-0 di Eibar pada hari sebelumnya.

Bek tengah Prancis, Lenglet, mencetak gol liga pertamanya bagi tim Catalan itu untuk memecah kebuntuan melawan tim tamu yang tanpa menyerah di akhir babak pertama dengan sundulan dari sudut Ousmane Dembele.

Sociedad mendapat gol penyeimbang ketika pemain depan Juanmi menyamakan kedudukan di menit ke-62, masuk untuk menyambut umpan tajam dari Mikel Merino dan mengalihkannya melewati Barca Marc-Andre ter Stegen.

Tapi Barca membalas segera setelah Lionel Messi memilih Alba, dengan memotong dari sayap kiri dan menghasilkan sentuhan melengkung yang luar biasa ke sudut atas.

The Catalans akan dinobatkan sebagai juara untuk ke-26 kalinya jika mereka mengalahkan Alaves pada Selasa dan Levante Sabtu depan. Mereka bisa meraih gelar secepat Rabu jika mereka menang melawan Alaves dan Atletico kalah dari Valencia.

Pelatih Ernesto Valverde telah menyebutkan tiga perubahan pada tim yang mengalahkan Manchester United 3-0 pada Selasa untuk mencapai semi-final Liga Champions dan pada tahap awal tampak seolah timnya masih belum pulih dari eksploitasi mereka.

 

 

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS